oleh

Letkol Inf Donny Baenuri Dandim 0618/Kota Bandung Pimpin Gelar Pasukan Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana

Bandung _ indeks.co.id — Apel Kesiapsiagaan Pasukan Penanggulangan Bencana di Wilayah Teritorial Kodim 0618/Kota Bandung dipimpin langsung oleh Letkol Inf Donny Baenuri, dilapangan  Makodim Jalan Bangka Nomor 2 Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat, Rabu 16 Maret 2022.

Pada apel gelar pasukan tersebut, Dandim 0618/Kota Bandung menyampaikan, Ucapan syukur kepada Allah SWT atas kesehatan sehingga dapat melaksanakan tugas kita selama ini dengan baik. Kodim 0618/KB mengambil inisiatif malaksanakan apel kesiapan Gulben berdasarkan fenomena alam.

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka melakukan pengecekan kesiapsiagaan personil dan kendaraan Operasional yang terlibat pada kegiatan tanggap darurat penanggulangan bencana di wilayah Teritorial Kodim 0618/Kota Bandung,”kata Letkol Inf Donny Baenuri.

Dikatakannya bahwa, Bencana datang tidak dapat diprediksi tapi hanya dapat diperkirakan, Kesiapsiagaan penanggulangan bencana disiapkan untuk mengatasi bencana yang kemungkinan terjadi. Penyamaan persepsi sehingga tidak ada kesalahan koordinasi antar instansi,ucapnya.

Lanjut dia, apel gelar pasukan ini juga menjadi sarana silaturahmi antar instansi sehingga mempermudah koordinasi. Ditekankannya kepada peserta apel gelar pasukan ini untuk menyampaikan kepada masyarakat terkait kesiapasiagaan aparat dalam menanggulangi bencana.

“Sampaikan kepada masyarakat bahwa aparat sudah siap apabila terjadi bencana di Kota Bandung,”ujarnya.

Selesai apel, dilanjutkan dengan pengecekan pasukan oleh Dandim 0618/Kota Bandung, Letkol Inf Donny Baenuri. Kesiapan Pasukan, kendaraan dan semua yang dibutuhkan saat penanganan bencana.

Untuk diketahui, pada apel gelar pasukan ini pesertanya sebanyak 100 orang, Babinsa Koramil 01 sampai Koramil 14 sebanyak 25 orang, Basarnas Prov. Jabar 4 orang, Dinkes Kota Bandung 6 orang, PMI Kota Bandung 5 orang,Dishub, Diskar,Ormas, Pramuka.

Sementara kesiapan kendaraan Operasional terdiri dari satu unit kendaraan roda 4 dari Basarnas Prov Jabar, satu unit kendaraan roda 4 Ambulans dari Dinkes Kota Bandung, satu unit kendaraan roda 4 Ambulans dari PMI Kota Bandung dan satu unit kendaraan roda 4 Truk Kodim 0618/Kota Bandung.

BACA JUGA  Menteri ATR/Kepala BPN Serahkan Sertipikat Tanah Komunal Seluas 89,01 Hektare di Kabupaten Garut

Selesai apel gelar pasukan dilanjutkan dengan Pemberian materi tentang penggunaan Senso dan LCR oleh BPBD Kota Bandung dan pemberian materi tentang kesehatan lapangan oleh Denkesyah Bandung.(Tim)
Redaksi : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *