oleh

Insan Pers Jadi Garda Terdepan Dalam Menyajikan Informasi Akurat Dan Terpercaya Kepada Masyarakat

Papua(Serui) _ indeks.co.id — Hari Pers Nasional (HPN) 2022 merupakan wujud Kebangkitan Pers melalui instrumen yang terbaik dalam pencerahan dengan meningkatkan kualitas manusia sebagai makhluk rasional yang bermoralitas dan sosial bagi segenap insan pers diseluruh wilayah Nusantara Indonesia khususnya dibelahan teluk saireri Kabupaten Kepulauan Yapen dan Waropen.

Kepala Kejaksaan Kepulauan Yapen, Marcelo Bella.SH.MH dan Ketua Pengadilan Negeri, Ronald Massang. SH.MH merupakan dua pimpinan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yang sangat peduli terhadap insan pers di Kepulauan Yapen dan Waropen dengan menjalin sinergitas yang baik dalam menyajikan informasi yang akurat dan terpercaya melalui media online maupun media elektronik bahkan media cetak.

Sebagai wujud kepedulian ini dibuktikan dimana dua pimpinan lembaga hukum diwilayah Yapen Waropen dengan menghampiri sejumlah awak media di sela jamuan makan siang bersama melalui pemberian Ucapan Selamat Hari Pers Nasional dan surprise Kue Ulang Tahun bagi  Insan Pers yang bertugas pada Wilayah Teluk Saireri (Yapen Waropen) pemberian kue ulang tahun ini diterima langsung oleh awak media berita papua.co sebagai perwakilan wartawan sedangkan untuk wartawarti diwakili Kasie pemberitaan RRI Serui di Rumah Makan Amanda jalan Sam Ratulangi, Rabu 09 februari 2022.

Kajari Kepulauan Yapen Marcelo Bella.SH.MH kepada awak media mengatakan bahwa dirinya sangat apresiasi terhadap insan pers yang telah mendampingi jajarannya dalam penegakkan hukum melalui sarana informasi media yang akurat akuntabel dan terpercaya selain itu juga insan pers memiliki peranan penting dalam mendukung dan mewujudkan program pemerintah pada pembangunan disegala aspek kehidupan sosial ekonomi masyarakat.

Diakuinya bahwa Insan Pers selama ini telah menjalani tugas mulia secara baik karena fungsinya sebagai media informasi yang akurat dan juga turut andil dalam mewujudkan penegakkan supremasi hukum serta memperjuangkan kebenaran dan keadilan melalui penyajian edukasi informasi bagi masyarakat diwilayah Yapen Waropen, akui Bella.

BACA JUGA  Polemik KSO BASMAN, Pihak PT.Antam Tbk Akui Sudah Lapor Polisi, NAMUN ?

Kajari juga berharap pada hajatan HPN kali ini dapat mendorong semangat bagi insan pers diseluruh wilayah Yapen Waropen dalam mengembang tugas mulianya agar lebih ditingkatkan integritas profesional serta dedikasi dalam mengembang tugasnya sesuai kode etik journalis dan turut mendukung penegakkan supermasi hukum serta membantu pemerintah mewujudkan program pembangunan pada skala bidang terutama kesehatan, Harap Marcelo.

Hal senada juga disampaikan Ketua PN Serui, Ronald Massang. SH.MH, berharap kepada rekan-rekan insan pers agar menjadi garda terdepan dalam menyajikan informasi yang akurat dan terpercaya kepada masyarakat dengan mewujudkan proses penegakkan supermasi hukum dalam kehidupan sosial ekonomi masyarakat Indonesia khususnya diwilayah Yapen Waropen.

Sementara itu media berita papua.co selaku Ketua Komunitas Wartawan Yapen Waropen mewakili rekan-rekan pers menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kajari Kepulauan Yapen dan Ketua PN Serui yang turut andil dalam merayakan HUT HPN dengan memberikan surprise bingkasan kado kue ulang tahun kepada Wartawan Yapen Waropen di acara puncak syukuran HPN tahun ini.

Semoga insan pers senantiasa menjadi terdepan akurat akuntabel serta terpercaya dalam penyajian informasi kepada masyarakat dan tetap konsisten dalam melaksanakan tugas fungsi pers diera teknologi dewasa ini, tutupnya.

Laporan : Jiro F Vand Nussy

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *