oleh

Anggota DPRD SBB Yudin Hitimala Resmi Pimpin Pemuda Muhammadiyah SBB

Seram Bagian Barat _ Indonesia Ekspress indeks.co.id _ Yudin Hitimala resmi memimpin Pimpinan Daerah (PD) Pemuda Muhammadiyah (PM) Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB).

Hal itu ditandai dengan digelarnya pelantikan PDPM oleh ketua Wilayah Muhammad Anshari pada Selasa (25/01/2022) di Piru SBB.

Yudin yang juga anggota DPRD aktif didampingi sekretaris Wandri Makassar dan bendahara Tamrin Hitimala.

Hadir dalam pelantikan tersebut, Bupati kabupaten SBB Timotius Akerina, Rektor Universitas Muhammadiyah Maluku (Unimaku) Dr. Mochdar Yanlua, ketua DPRD SBB Abdul Rasyid Lisaholit, Kapolsek Piru Idris Mukadar, para Pimpinan Lembaga baik internal Muhammadiyah organisasi otonomi, pemerintahan serta organisasi kemasyarakatan se-kabupaten SBB.

Dalam sambutannya, Ketua PD Pemuda Muhammadiyah SBB Yudin Hitimala, menggantungkan visi besar Pemuda Muhammadiyah SBB.

“Kita akan menjadi lokomotif yang mendorong pembangunan di SBB,” ungkapnya.

Dijelaskan, pemuda Muhammadiyah SBB dalam masa periodesasi 2021-2024 bertekad penuh untuk menjadi garda terdepan dalam mengikat kepentingan-kepentingan daerah.

“Kita berkolaborasi membangun Kabupaten SBB,” ungkap Hitimala.

Lantang Yudin menegaskan, Muhammadiyah sudah menjadi matahari untuk menyinari seluruh kabupaten SBB.

“Dari dulu sampai saat ini, saya mengatakan Muhammadiyah memiliki puluhan Amal Usaha terutama di sektor pendidikan maupun bidang politik ada kaders Muhammadiyah yang menjadi anggota DPRD,” jelasnya

Yudin mengakui, dalam bidang kesehatan Pemuda Muhammadiyah SBB bertekad penuh untuk sama-sama dengan Pengurus Pemuda Wilayah Muhammadiyah Maluku serta ortom-ortom lainnya mendorong lahirnya Rumah Sakit Muhammadiyah berskalah internasional yang terletak di daerah Kairatu.

“Persoalan tanah tengah disiapkan. Nantinya Rumah Sakit Muhammadiyah itu akan melayani dari SBT, Malteng dan tentu kabupaten SBB,” endusnya.

Momentum baik dengan umur kabupaten sekarang 18 tahun, PDPM SBB akan meningkatkan kinerja mengawal pembangunan.

BACA JUGA  Pemkab Kolut Siaga Satu Rabies

“Kita tetap bersama pemerintah daerah untuk membangun daerah,” pungkasnya.

Laporan : Syuaib Pattimura
Redaksi/Publizher : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *