oleh

DR.H.Muh.Aras Anggota DPR-RI Fraksi PPP Silaturrahim dengan Wartawan Soppeng

Soppeng _ Indonesia Ekspress — Silaturrahim antara anggota DPR – RI Fraksi PPP DR.H.Muh.Aras dengan Wartawan di Kabupaten Soppeng, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) dihadiri puluhan wartawan yang dilaksanakan di salah satu Cafe Resto di Kota Watansoppeng, Minggu 16 Januari 2022.

QDalam silaturrahim ini, H.M Aras yang merupakan salah satu orang Soppeng yang duduk di DPR – RI ini memberikan sambutannya mengatakan, bahwa keberhasilan itu tak semuanya berdasarkan dengan DNA (Keturunan) seperti Bapak Presiden Jokowi, Gubernur yang mana mereka itu semua bukan dari orang tuanya yang pejabat sebelumnya. Namun semua itu berdasarkan dengan usaha dan ikhtiar yang kita lakukan dan Allah menghendaki siapa saja yang akan diberikannya keberhasilan dan sayapun demikian yang mana anak dari LabaE tetapi bisa duduk di DPR RI berkat sebuah usaha dan bukan karena dari garis keturunan. Dan Alhamdulillah dari sekian Anggota DPR RI yang ada di Daerah ini, Alhamdulillah suara yang saya raih di semua daerar pemilihan merata.

Lulusan SPG ini, begitu dekat dengan masyarakat, begitupun saat lulus di Sekolah Dasar, menurutnya hanya 28 orang sekelasnya.
Wakil Ketua Umum Kadin Sulsel, Ketua Umum Tennis Meja, Ketua Bidang di KONI Sulsel, dalam organisasi banyak di percaya, di APINDO sebagai Ketua Dewan Penasehat.

Anggota DPR RI Fraksi PPP ini selain dekat dengan masyarakat dia juga di kenal begitu dekat dengan Wartawan, hampir setiap kedatangannya di setiap daerah di liput oleh Wartawan karena begitu dekatnya. Sehingga awak media selalu menemuinya setiap ada kegiatan di dapilnya.

Sudah 1775 Rumah sudah dilakukan bedah di Soppeng.Kedepan akan di bedah lagi di tahun 2022 ini 2000 lebih rumah.

BACA JUGA  Pacu Transformasi Ekonomi, Menkominfo Siapkan 5 Program Strategis Tahun 2022

Pertemuan ini di isi dengan tanya jawab,saran dan masukan serta Support antara awak media dengan H.M Aras.

Andi Agus Setiawan PH.Rauf dari PWI Soppeng saat memberikan apresiasinya saran dan masukannya menyampaikan bahwa apa yang dilakukan oleh HM.Aras selama ini sudah sangat besar untuk daerah, namun tentunya masih butuh pemberitaan di media karena masih minim di publikasikan, ucapnya.

Selain itu, Andi Agus juga menyampaikan bahwa di Soppeng ini perlu adanya peningkatan sarana prasarana air bersih di Soppeng yang menurutnya sangat minim dan sedang sakit.

Kualitas dan kuantitas air di Soppeng masih minim, karena di hulu infrastrukturnya kurang bagus. Sehingga perlu adanya perjuangan keras dari pemerintah daerah bekerja sama dengan Anggota DPR RI kita, HM Aras. Ini persoalan serius yang harus segera di tindak lanjuti dan sangat serius untuk kemaslahatan orang banyak.

Harapan untuk anggota DPR RI kita yang orang Soppeng Khususnya mudah-mudahan terpilih kembali karena telah banyak terbukti nyata kinerjanya untuk daerah bahkan kalau bisa orangnya bertambah,harap Andi Agus PH Rauf.

Akbar salah satu dari LSM di Kabupaten Soppeng ini, menyampaikan apresiasinya dan ucapan terima kasih atas segala kebaikan dan kebijakan dari H.M Aras baik kepada masyarakat maupun kepada diri pribadinya sampai dia bisa meraih keberhasilan di sektor Pendidikan dan bantuan lainnya kepada masyarakat Soppeng.

Ia juga menyampaikan terkait tugas dan kewenangan Komisi V DPR RI untuk hal menyangkut DAS Sungai WalennaE yang sangat membutuhkan pembangunan Tanggul yang jika di daerah dananya sangat minim, ucapnya.

Daerah Aliran Sungai WalennaE ini seperti di Kebo,Jampu, serta pembangunan jembatan yang di bangun atas perjuangannya di Walimpong, Barang, Tinco serta kedepan semoga juga bisa di bangunkan di Kebo.

BACA JUGA  Terkait Kasus Tipikor Perum Perindo Tahun 2016 - 2019, Satu orang Diperiksa Jam Pidsus

Jamal, Ketua AJOI Soppeng kepada HM Aras menyampaikan, bahwa apa yang menjadi harapan kedepan adalah bantuan-bantuan sosial yang sudah masuk di Soppeng sudah sangat begitu besar, dan tentunya akan menjadi barometer kedepan untuk peraihan suara kedepan akan semakin besar, ucap Jamal.

Untuk harapan pembangunan Jembatan dan DAS yang merupakan program kerja Basnas Komisi V dimana DAS ini merupakan langganan banjir yang tak memiliki aliran sungai yang baik dan menyebabkan banjir di daerah tersebut.

Dalam hal ini yang menjadi harapan kita adalah Bagaimana KOMISI V dalam hal Basnas bisa menjadi pusat perhatiannya. Untuk di bahas dan di programkan kedepan dimana hal ini adalah suatu hal yang benar-benar harus di kedepankan pula penanganannya,ucap Jamal.

Herwan, Ketua JOIN, menyampaikan apresiasi pula atas perjuangan kepada HM ARAS atas kerjasama bainya dengan awak media selama ini, begitupun bantuan saat dirinya menjadi Kepala Desa di Desa Enrekeng telah mendapatkan bantuan.

Kamaruddin, IWO, memberikan apresiasi kepada HM ARAS atas segala bentuk bantuan yang diberikan kepada masyarakat baik bantuan bedah rumah dan lainnya.

Dalam pertemuan ini, H.M Aras tetap menjadi Pribadi yang seperti biasanya memberikan senyuman khasnya, dan tentunya bukan membuatnya lupa diri setelah mendapatkan sejumlah apresiasi karena hal itu menurutnya adalah tugas pokoknya sebagai Anggota DPR RI untuk memperjuangkan aspirasi Rakyat.
Dirinya mengakui bahwa sebagai anggota DPR RI dia harus menerima semua aspirasi masyarakat termasuk aspirasi dari Wartawan baik yang melalui media maupun secara langsung di pertemuan,ucapnya.

Selain itu ia juga menyampaikan bahwa, dirinya sudah bertemu Bupati Soppeng dan membahas sejumlah hal termasuk DAS yang mana faktor Anggranlah yang menjadi kendala. Sehingga dirinyapun akui jika telah berupaya melalui Komisi V DPR RI.

BACA JUGA  Kabid Humas Polda Sulsel: Polisi Tetapkan 14 Tersangka Pembongkaran Makam Covid-19

Redaksi/Publizher : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *