oleh

Kunjungi Koramil 1709-02 Yapen Timur Dandim Catur Prasetiyo Motivasi Prajuritnya

Papua (Yapen) _ indeks.co.id — Mengawali Program Kerja di tahun 2022 awal bulan januari, Dandim 1709/Yawa Letkol Inf Catur Nugroho. S.IP.M.IP di dampingi Ketua Persit KCK Cab. XXII, Ny. Livanny Catur memotivasi semangat prajuritnya melalui kunjungan kerjanya ke Koramil 1709-02 Distrik Yapen Timur Kab. Kepulauan Yapen, Sabtu 08 Januari 2022.

Dalam kunjungan kerjanya, Dandim beserta rombongan disambut hangat oleh Danramil, para Babinsa dan Ibu-ibu  Persit Koramil 1709-02 yang dilanjutkan dengan tatap muka serta arahan Dandim kepada seluruh anggota koramil.

Dalam arahannya Dandim mengingatkan, Para Babinsa agar senantiasa semangat dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya di lapangan  sebab Babinsa merupakan ujung tombak TNI AD diwilayah rayon teritorial dan jangan lupa untuk selalu tingkatkan keimanan dengan bertaqwa kepada Tuhan YME dan selalu rajin beribadah serta mensyukuri berkat yang diberikan oleh Tuhan YME.

Lanjutnya Ia berharap kepada seluruh prajuritnya dalam melaksanakan tugas diwilayah binaan selalu berpedoman pada Sapta Marga dan Sumpah Prajurit serta 8 Wajib TNI baik-baik dengan rakyat jangan pernah menyakiti hati rakyat selalu hadir ditengah masyarakat dalam membantu segala kesulitan dan kesusahan masyarakat karena kita sebagai prajurit TNI-AD ini berasal dari rakyat, Harap Dandim.

Laksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik jaga kekompakan selalu perhatikan faktor keamanan dalam setiap tugas babinsa diwilayah binaan dengan selalu didampingi oleh 10 orang rekan babinsa lainnya sesuai dengan petunjuk dan arahan ini perintah langsung yang diberikan oleh Panglima TNI, sahut Catur.

Tetap berikan edukasi dan pemahaman kepada seluruh warga tentang pentingnya disiplin protokol kesehatan dan mendukung vaksinasi dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini keberhasilan seorang pemimpin dan keharuman nama satuan  tidak lepas dari peran serta anggota di lapangan karena sebagai Babinsa hendaknya berbuat baik terhadap warga sehingga dapat diterima diantara mereka itulah kekuatan kita sebagai aparat Teritorial dalam menjaga Kedaulatan NKRI, pungkasnya.

BACA JUGA  Idul Adha 1442 H, Kabareskrim Polri: Sembelih Sifat Hewani dalam Diri Kita

Bagi Ibu Persit dukung kegiatan suami dalam melaksanakan tugas disetiap saat karena keberhasilan satuan maupun pimpinan tak lepas dari kerja keras anggota dan peran serta persit mendampingi suaminya dalam melaksanakan tugas yang telah diembang oleh Negara, tandasnya.

Dengan didampingi  perwira staf, Dandim 1709/Yawa melanjutkan giatnya dengan melakukan peninjauan lingkungan kantor dan asrama anggota Koramil 1709-02 Yapen Timur.

Laporan Jr Foker V Nussy
Redaksi/Editor : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *