oleh

Kunker Senator Fraksi PAN Komisi II DPR RI Paulus Ubruangge Terkait Hak Ulayat Ke Fuel Pertamina Serui

Papua (Serui) _ indeks.co.id — Senator Fraksi PAN Komisi II DPR RI Paulus Ubruangge melakukan kunjungan kerjanya di Kab. Kepulauan Yapen dalam hal ini ke Fuel Pertamina Serui dalam rangka melihat secara dekat lokasi sengketa Tanah Adat kepemilikan Hak Ulayat Tanawani Tanao yang sedang diproses pembahasan Komisi II DPR RI.

Kehadiran Senator Fraksi Partai PAN Komisi II DPR RI ini didampingi Staf Ahli DPR RI Onesimus Nusi dan Anggota DPRD Papua Yonas Nusi di sambut hangat Manager Fuel Pertamina Serui Agustinus Alexander, Kamis 06 Januari 2022.

Senator Fraksi Partai PAN Komisi II DPR RI Paulus Ubruangge kepada awak media menjelaskan bahwa kehadiran dirinya bersama rombongan kelokasi ini guna meninjau keberadaan lokasi sengketa hak ulayat tanah adat yang menjadi tindak lanjut aspirasi yang kami terima dari masyarakat kepemilikan hak ulayat di areal fuel pertamina serui.

Aspirasi yang disampaikan saudara Adolof Tanawani di Komisi II DPR RI ini membuat kita hadir secara langsung guna meninjau lokasinya dan selesai dari hasil ini  akan kami laporkan ke pimpinan untuk segera dilaksanakan rapat dengar pendapat tapi keputusannya nanti ada di pusat maka dengan ini kami tidak dapat memberikan komentar apapun disini, paparnya.

Dilain hal Fuel Maneger Pertamina Serui Agustinus Alexander berpendapat bahwa hasil pertemuan bersama anggota DPR RI dengan Keluarga Adolof Tanawani tak membahas proses persengketaan sebab ini bukan ranah Fuel Pertamina Serui tetapi dari hasil pertemuan ini akan kita sampaikan ke pihak Pertamina Regional Papua di Jayapura.

Sebab fungsi tugas kami disini hanya sebatas Karyawan Pertamina yang menjaga ketersediaan distribusi BBM yang terkait Aset Pertamina itulah tupoksi Kami masing–masing namun hal inipun akan kami koordinasikan langsung ke Pertamina Regional Papua di Jayapura, ujarnya.

BACA JUGA  Istana Presiden RI Berbagi

Sementara itu Adolov Tanawani selaku Pemegang Kuasa Hak Waris Ulayat Tanah Adat yang dimiliki oleh Keret Tanawani Tanao Tarau menyimpulkan bahwa masalah hak ulayat yang diduduki pihak Fuel Pertamina Serui ini sudah berlangsung sekian lama sehingga persoalan ini sudah masuk di komisi II DPR RI dan juga telah dilakukan dengar pendapat umum.

Pengkajian analisis juga telah selesai sehingga hal inilah yang membuat kami untuk turun bersama-sama dengan DPR RI guna meninjau langsung kenyataan di lapangan, sahutnya.

Dirinya pun mengucap terimakasih dan apresiasi kepada Anggota DPR RI yang sudah turun melihat secara langsung keberadaan lokasi tersebut dan terimakasih kepada pemerintah daerah atas ketersediaan nya menyiapkan berkas terkait keberadaan tanah tersebut.

Seraya mengucap banyak terimakasih pula kepada pemerintah daerah dalam hal ini Bupati Tonny Tesar yang telah membuka diri menyiapkan berkas-berkas terkait tanah tersebut dan memberikannya kepada kami menjadi satu dasar yang kami sampaikan ke pusat, tutupnya.

Laporan : Jiro F Vand Nussy
Redaksi/Editor : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *