oleh

Kunker Ke Kampung Marau Webi Anggota DPRD Papua Yonas Nussy Terima Aspirasi Masyarakat

Papua (Yapen) _ indeks.co.id — Anggota DPRD Provinsi Papua Yonas Nussy sambangi Warga Kampung Marau dan Webi melalui Perayaan Ibadah Natal bersama dan manfaati waktu luang dengan sekaligus melakukan reses dengar pendapat warga masyarakat di dua kampung tersebut (30-12-21).

Warga dua kampung yang hadir dalam tatap muka terlihat begitu antusias mendengar serta menyampaikan aspirasi mereka secara langsung kepada anggota DPRD Papua Yonas Nussy perwakilan Wilayah Adat Saireri.

Dalam pertemuan yang berlangsung kurang lebih dua jam ini, dimana masyarakat menyampaikan keluhannya kepada anggota DPRD Papua ini mengenai masalah transportasi laut yang sangat terbatas ini diharapkan kedepannya pemerintah provinsi dapat merealisasi pembangunan jalan trans yapen.

Dan penambahan jaringan Komunikasi sebab dimana mereka tau bahwa benar pemerintah sedang galakan giat pembangunan jaringan komunikasi namun bagi warga di dua kampung ini tidak mendapatkan prioritas akan pembangunan tersebut, juga ditambahkannya tentang gelombang air laut yang menjadi abrasi pantai mengakibatkan rumah warga terbongkar serta tidak dapat difungsikan untuk di hunikan.

Hal lain yang juga disampaikan tentang adanya Musrenbang kampung maupun distrik hingga kabupaten dimana beberapa usulan aspirasi tentang sarana-prasarana pendukung utama, jika wilayah utara dan timur bisa diakses ke kota pulang pergi menggunakan jasa angkutan kendaraan lalu kapan kami yang berada  diujung barat yapen ini dapat menikmati fasilitas jalan ini.

Anggota DPRD Provinsi Papua Yonas Nussy sangat mengapresiasi aspirasi masyarakat dari dua kampung tersebut hal ini akan diperjuangkan dan juga menjadi tanggung jawab sebagai wakil rakyat terhadap situasi kondisi yang dialami warga setempat.

Sebagai wakil rakyat wilayah adat saireri Yonas Nussy pada kesempatan ini juga menerima baik semua usulan warga mengenai pembangunan bronjong sebagai penahan gelombang, dan kebutuhan atap seng dalam pembangunan gedung gereja, serta relevansi perjuangan kesejahteraan warga masyarakat Marau dan Webi di Pesisir Pantai Yapen Barat.

BACA JUGA  Bersihkan Gereja, AKP Nirwan: Rangkaian Kegiatan Hut Bhayangkara

Mengakhiri pertemuan ini sangat diharapkan bahwa warga masyarakat di dua kampung yang berada Distrik Yapen Barat optimis akan aspirasinya yang disampaikan dapat diperjuangkan pada tahun yang akan datang untuk melayani warga masyarakat dengan baik.

Anggota DPRD Papua Yonas Nussy menyerahkan 35 paket sembako melalui pemerintah kampung dan majelis jemaat untuk dibagikan kepada lansia dan janda serta yatim piatu, Ia berharap bantuan ini disalurkan kepada warga sesuai data yang valid.

Walaupun tidak semua dilayani namun dengan keyakinan bantuan tersebut dapat membantu menjawab kebutuhan warga sebagai diakonia yang sangat bermanfaat peruntukannya.

Laporan : Jiro F Vand Nussy
Redaksi/Editor : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *