oleh

Sinergi PPNI Jember dan Puskesmas Jenggawah Door to door Vaksinasi Covid-19

Jember _ indeks.co.id — Percepatan vaksinasi covid 19 di Kabupaten Jember terus di lakukan oleh Pemerintah Kabupaten Jember Provindi Jawa Timur (Jatim) dengan berbagai strategi dilakukan diantaranya dengan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat secara door to door langsung mendatangi warga .

Asrah Joyo Widono,S.Kep.SH.MSi, Ketua DPD PPNI Kabupaten Jember kepada Awak media Indeks,co.id.Kamis(30/12/2021) mengatakan bahwa dalam rangka menindaklanjuti Perintah Bupati dalam rangka percepatan vaksinasi maka di instruksikan kepada  seluruh anggota PPNI untuk turut serta mensukseskan percepatan vaksinasi dengan cara bergabung ke setiap Kecamatan dan ikut door to door bersama Puskesmas melakukan vaksinasi kepada masyarakat.

Screening Kesehatan sebelum pelaksanaan Vaksinasi kepada warga
Kami bersama 12 orang anggota PPNI yang hari ini libur kerja di unit kerjanya ikut membantu puskesmas Jenggawah dan puskesmas Kemuningsari sesuai jadwal dari Dinas Kesehatan Kabupaten Jember dan  sebelum  bergabung ke Puskesmas melakukan pengarahan untuk menentukan sasaran dan lokasi , dan  tugas  selain  sebagai vaksinator tidak lupa  memberikan edukasi kepada warga yg belum  ikut vaksinasi dan alhamdulillah banyak masyarakat yang antusias dengan model seperti ini. Ungkap Asrah

Lebih lanjut Asrah menyarankan kepada Puskesmas untuk bisa menyesuaikan dengan kondisi masyarakat di lapangan jika perlu puskesmas  buka sore hari sehingga tidak menggangu aktivitas  masyarakat yang bekerja, pungkas Asrah.

Kegiatan Vaksinasi Covid 19 secara door to door ini disambut positif Kepala Puskesmas Jenggawah dr Albaet. Ucapan terima kasih disampaikan kepada DPD PPNI Kabupaten Jember atas suportnya  membantu percepatan vaksinasi di Kecamatan Jenggawah, ungkap dr Albaet.

Di lokasi yang berbeda Kepala Puskesmas Kemuningsari, dr. Hamid  menyampaikan terima kasih bantuan tenaga dari PPNI Jember dan alhamdulillah pelaksanaan vaksinasi pada hari ini 29 Desember 2021 mencapai jumlah sebanyak 595 orang. Ungkap dr.Hamid.”

BACA JUGA  Pemerintah Terus Pantau Kondisi WNI di Kapal Pesiar Diamond Princess

Laporan : Imam Mura/Ani
Redaksi/Editor : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *