oleh

PANGLIMA TNI Jenderal Andika Perkasa Melaksanakan Kunjungan Kerja Di Kota Sorong  Papua Barat

Sorong Papua Barat _ indeks.co.id — Kunjungan kerja Panglima TNI di kota Sorong bersama ibu Hetty Andika Perkasa dan rombongan di dampingi Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa bersama ibu, Pangkoarmada III.Laksamana Irvansya bersama ibu dan juga tampak hadir dalam penjemputan panglima TNI antara lain Brigjen TNI Indra Hery(Danrem 181/PVT),Brigjen TNI(Mar) Y.Rudy.Sulistyanto.mendampingi mantan Kasad itu selama lawatannya di kota Sorong Papua barat.(Kamis,23/12/2021).

Jenderal Andika terbang dari manokwari ke kota Sorong Papua barat bersama rombongan mengunakan pesawat TNI AU Type B-737/AI-7302.pilot Letkol PNB Agung Hartanto dalam kunjungan kerja di kota Sorong.Panglima TNI  didampingi
– Letjen TNI Jeffry Apply(Pangkogabwihan III bersama ibu.
– Asops Panglima TNI Mayjen TNI Syafrudin bersama ibu.

Setelah bapak panglima bersama rombongan keluar dari ruang bandara Domine Edward Osok kemudian panglima TNI bersama rombongan langsung menuju ruang pertemuan di Makorem 181/PVT guna melaksanakan rapat tertutup.Dalam kunjungan nya mantan KSAD itu menekankan bahwa penugasan satuan prajurit TNI di Papua barat akan dilaksanakan dengan pola pendekatan teritorial dan sosial.

Kesatuan yang dikerahkan ke Bumi Papua barat ini, akan ditugaskan di Kodim dan Koramil setempat.

Karena kita masih ada kekurangan satuan di Korem 181/PVT Kota sorong saja terdapat 5 Kodim,sedangkan Korem 182/ Fak – Fak  terdapat 5 Kodim.

Lebih lanjut, Jenderal Andika juga menyampaikan bahwa pola pengamanan di Papua barat sama seperti di wilayah Indonesia lain.

Sedangkan ke esokan harinya mantan Kasad itu juga akan melaksanakan olah raga bersama dan  peninjauan kegiatan vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan TNI Gedung serba guna batalion RK 762/Vys.

Jenderal Andika Perkasa melaksanakan kunjungan kerja ke Papua dan Papua barat sejak 21  desember sampai 24 Desember 2021. Sejumlah jendral tampak mengawal sang Panglima TNI bersama rombongan dan jajaran forkopinda,”tuturnya.

BACA JUGA  Tanamkan Nasionalisme terhadap negara satgas 754 Kostrad mengajar di SMAN 1 Trimuris

Laporan : Timo/Leo
Redaksi : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *