oleh

Gerak Cepat Kapolsek Puger Tangani Korban Gempa

Jember,Jatim _ indeks.co.id — Telah Terjadi Gempa 5.1 magnitudo, pukul 06.01 wib, Lokasi gempa berada di 8.55 Lintang Selatan,113.49 Bujur Timur atau 42 KM Barat Daya Jember Jawa Timur. Mengakibatkan robohnya Dapur milik Alm Pak Rokani atau Ibu Syarisah ( Istri Pak Alm Rokani) di Dusun darungan RT 3 RW 9 Desa Jambearum.

Kapolsek Puger AKP Ribut Budiyono bersama Bhabinkamtibmas Desa Jambearum Bripka Veto, Babinsa dan Kepala Desa Jambearum, mendatangi korban yang mengalami kerusakan dapur yang terbuat dari bambu hingga roboh, akibat gempa, Kamis (16/12/21).

Dalam insiden ini tidak ada korban jiwa, hanya mengalami kerugian material saja, Ribut menjelaskan, “tidak ada korban jiwa, namun dapur korban mengalami kerusakan berat, sehingga kami datang bersama tiga pilar untuk melakukan upaya gerak cepat untuk memastikan kondisi rumah korban dan tindakan selanjutnya yang akan kami lakukan, tentunya kerjasama sinergitas bersama tiga pilar”, jelasnya.

Kapolsek juga menjelaskan kronologi kejadian,”awalnya korban sedang mencuci piring di dekat sumur, namun ketika terjadi gempa korban sempat menyelamatkan diri sehingga tidak sampai kejatuhan material dapur, melihat jarak dapur dan sumur hanya berjarak 2 meter”, tambah Ribut ketika dikonfirmasi.

Laporan : Imam mura/Ani
Redaksi : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  WUJUDKAN BALITA SEHAT, BABINSA KORAMIL OKABA DAMPINGI KEGIATAN POSYANDU

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *