oleh

HPN Sultra 2022, Monumen Pers Nasional Turut Berpartisipasi

Kendari _ indeks.co.id — Monumen Pers Nasional turut berpartisipasi dalam pelaksanaan Hari Pers Nasional (HPN) di Sulawesi Tenggara 9 Februari 2022 mendatang, dengan menyelenggarakan kegiatan pelatihan jurnalistik bagi insan pers, mahasiswa dan masyarakat umum.

Kepala Monumen Pers Nasional Dirjen IKP Kominfo RI, Widodo Hastjaryo mengatakan, agenda dari Monumen Pers Nasional akan mengambil posisi pada perayaan HPN di Kota Kendari yakni menyelenggarakan pelatihan jurnalistik bagi insan pers, mahasiswa dan masyarakat umum.

“Kegiatan tersebut akan diikuti sekitar 500 orang peserta, dan di linkkan dengan gedung Monumen Pers Nasional, jadi di Monumen Pers Nasional sendiri juga ada pesertanya baik secara online maupun offline,” kata Widodo, Senin
29/11/2021.

Dikatakan Widodo, agenda tersebut rencananya akan di buka langsung oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kemkominfo RI) Johnny G. Plate.

“Insha Allah, Pak Johnny G. Plate akan turut membersamai kita,” ujarnya.

Tak lupa dirinya berharap dari penyelenggaraan Hari Pers Nasional (HPN) 2022 di Sulawesi Tenggara bahwa, seluruh masyarakat di Sultra bisa turut menyukseskan hajatan besar ini.

“Karena apa, seperti yang kita ketahui ketika seluruh mata dunia karena ada tamu-tamu asing juga seperti yang di sampaikan tadi tertujunya kesini, jadi kesuksesan acara ini akan membawa dampak yang sangat besar khususnya dalam bidang investasi, karena di daerah ini ternyata banyak hasil tambang yang sangat luar biasa, tadi saya sudah di ceritakan,” bebernya.

Maka dari itu, momentum HPN di Sultra harus di jadikan kesempatan untuk memberikan trust kepada dunia bahwa, daerah ini memiliki potensi yang luar biasa. Nah ketika kepercayaan masyarakat dunia itu yakin dengan pemerintah kita maka mereka dengan senang hati akan berinvestasi di Sultra.

BACA JUGA  Seorang gadis Asal Sidoarjo Ditemukan Hanyut di Sungai

Untuk diketahui, sejarah hari pers tidak lepas dari organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI). Sebab, pada 9 Februari 1946, terbentuklah PWI.

Selanjutnya pada 23 Januari 1985, Presiden Soeharto kemudian menetapkan bahwa tanggal 9 Februari sebagai Hari Pers Nasional.

Redaksi : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *