oleh

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Seram Bagian Barat Salurkan Santunan Untuk Fakir Miskin dan Para Asnaf

INDEKS.CO.ID_SERAM BAGIAN BARAT – Badan Amil Zakat (Baznas) Kabupaten Seram Bagian Barat kembali menyalurkan bantuan zakat, infaq, dan shodaqah tahap II 2021 untuk masyarakat miskin dan para Asnaf yang membutuhkan, Selasa (16/11/2021).

Pendistribusian zakat, infaq, dan shadaqah secara simbolik oleh Bupati SBB itu berlangsung di Aula Penginapan Mentari Piru.

“Bupati menyambut baik komitmen Baznas dalam menghimpun zakat, infak, shodaqah untuk kepentingan masyarakat luas. Komitmen ini sejalan dengan upaya pemerintah untuk dapat terus memberikan kesejahteraan bagi masyarakat melalui program-program pemerintah SBB.

Mengawali sambutannya, Bupati atas nama pemerintah daerah mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Baznas SBB, atas kepeduliannya terhadap fakir miskin dan Para Asnaf.

“Baznas sudah melakukan upaya terbaik untuk terus mengelola dana umat ini untuk kepentingan masyarakat. terutama membantu masyarakat kecil di SBB,” ujar Bupati.

“Keberadaan fakir miskin di SBB bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah saja tapi menjadi tanggung jawab bersama. Berbagai bukanlah seberapa besar kita memberi tapi seberapa besar keikhlasan dan ketulusan hati kita memberi.

Saya sangat berharap penuh kepada pengurus Baznas SBB, untuk tetap melaksanakan tugas dan fungsinya dalam rangka membantu pemerintah daerah dalam hal mengurangi angka kemiskinan,”pungkasnya

Bupati juga berharap kedepan semakin banyak lagi yang tergerak hatinya untuk membantu dan peduli terhadap fakir miskin. Mengakhiri sambutannya Bupati berharap Baznas dan Pemkab SBB bisa bersinergi untuk terus mewujudkan proses pembangunan di SBB.

“Sementara itu, Ketua Baznas SBB M. Amin menambahkan, program santunan fakir miskin dan para Asnaf ini adalah program tahunan yang paten dari Baznas SBB. Ini adalah program tahap kedua, tahap pertama sebelumnya sudah selesai tapi itu dalam bentuk uang cash,”papar Amin.

BACA JUGA  Ungkap Kasus Kriminal, Kapolres Halteng Beri Reward Kepada Sahwan

Lanjutnya, pendistribusian zakat, infaq, dan shodaqah tahap kedua ini sebanyak 450 paket disalurkan untuk 4 Kecamatan, masing-masing Kecamatan Kairatu, Kairatu Barat, Amalatu, dan Seram Barat.

Soal pendistribusian kita sesuaikan dengan jumlah data fakir miskin dan para asnaf di masing-masing Desa disetiap Kecamatan se SBB. Saya berharap Baznas dan pemerintah SBB selalu bersinergi untuk sama sama memajukan Kabupaten yang berjuluk Saka Mese Nusa,”tutupnya.

Laporan : Syuaib Pattimura

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *