oleh

Program Lampu Jalan, Desa Puuwonua Andowia Konut Bersinar pada malam hari

Indonesia Ekspress_www.indeks.co.id–Konawe Utara (Sultra), Rabu 03 November 2021_Pemerintah Desa Puuwonua Kecamatan Andowia Kabupaten Konawe Utara, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui Alokasi Dana Desa (ADD/2021) dari APBN telah memprogramkan pengadaan lampu penerangan di jalan desa tersebut.

“Program Desa Puuwonua di tahun 2021 ini, berupa pemasangan lampu penerangan jalan Desa telah kita laksanakan,”kata Abd Kadir T kepala Desa Puuwonua, Rabu 03 November 2021.

VIDEO : Keterangan Abd Kadir T Kepala Desa Puuwonua.

Menurutnya, sebanyak 143 titik telah terpasang lampu penerang jalan sehingga di malam hari, Desa ini nampak bersinar terang benderang, wargapun yang beraktivitas di malam hari serta melintas di jalan bisa memanfaatkan lampu penerangan jalan ini, karena lampu jalan berdiri tegak menggunakan pipa yang didirikan disetiap depan rumah warga,ucapnya.

Ini semua, lanjut Abd Kadir T dilakukan setelah melalui Musyawarah Desa (Musdes) dan disepakatti untuk pembangunan lampu penerangan jalan desa. Sebelum adanya lampu penerangan jalan desa ini, Desa Puuwonua di malam hari sangat gelap dan aktivitas warga di malam hari nampak sepi, tetapi setelah adanya penerangan lampu jalan ini, nampak sekali geliat kegiatan warga diharapkan juga bisa membuat geliat ekonomi di desa berangsur berkembang,harap Abd Kadir T.

Saat ini, masih kata Abd Kadir T, lampu penerangan jalan Desa Puuwonua sudah mencapai 1.300 meter semoga kedepan program ini bisa kita lanjutkan lagi sehingga desa Puuwonua semakin terang benderang di malam hari, agar warga desa yang mau beraktivitas di malam hari tak lagi merasa kuatir.

Warga yang sempat ditemui awak media indeks.co.id mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya atas apa yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Puuwonua dalam hal pembangunan lampu penerangan jalan desa Puuwonua, dimana mereka di malam hari kini sudah bisa saling bersilaturahmi ke rumah keluarga dan tetangga dengan rasa nyaman karena jalan desa sudah terang, karena selama ini sangat gelap,ujarnya.

BACA JUGA  HUT ke-64 Kodam Hasanuddin Gelar Donor Darah

Laporan : Abdul Haris Gose
Redaksi/Publisher : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *