oleh

Agung Sritanoto Menang Pilkades Desa Waimital

INDEKS.CO.ID_SERAM BAGIAN BARAT,MALUKU–Unggul 1.956 suara, Agung Sritanoto menang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Desa Waimital, Kecamatan Kairatu, Kabupaten Seram Bagian Barat, Rabu (20/10/2021).

Saat di wawancarai oleh Indeks di kediamannya, Agung yang merupakan putra pertama almarhum Soebeno sejak satu tahun lalu memang digadang-gadang sebagai pemenang.

“Alhamdulillah, masyarakat memberikan amanah kepada saya. Insya Allah amanah ini akan saya laksanakan sebaik-baiknya. Ini adalah kemenangan seluruh warga Desa Waimital yang dapat melaksanakan pesta demokrasi ini dengan aman, damai dan demokratis,” ungkap Agung.

Agung didampingi H. Ahmad Amin, yang juga kompetitor. Berbekal kemenangan telak, Agung berjanji akan mengayomi seluruh warga Waimital, baik yang memilih maupun yang tidak memilihnya dan akan tetap merangkul kompetitor yang kalah untuk sama sama membangun Desa yang tercinta ini.

“Pertandingan sudah berakhir, mari kita bersatu kembali untuk bersama-sama membangun desa Ketapang agar lebih maju, bermartabat dan religius,” ujar cucu dari mantan Kepala Desa pertama Waimital.

“Insya Allah saya akan menjalankan pemerintahan yang partisipatif dan transparan. Ke dalam tentu juga akan ada pembenahan,” jelasnya.

Pemegang nomor urut 4 itu juga mengajak para calon kades lainnya, yakni Ramadon Tugiono (1), Ahmad Amin (2) dan Amrulloh (3) untuk bersama-sama membangun Desa Waimital.

“Tanpa partisipasi semua pihak, saya bukan apa-apa,”tandas kades terpilih yang low profile ini.

Tak lupa, Agung menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasihnya atas kerja keras tim sukses, relawan dan semua pihak yang membantunya.

Tentu juga panitia yang telah bekerja keras, independen dan objektif.

Sementara itu, ditempat yang sama Ahmad Amin, mengapresiasi masyarakat yang telah menggunakan hak pilih sebaik-baiknya, dengan Protokol Kesehatan Covid-19 yang cukup ketat.

BACA JUGA  Kasad Terima Kunjungan Kehormatan Kepala Staf AD Jepang

Ini adalah kemenangan kita bersama, saat ini Agung adalah pemenangnya dengan demikian dialah pemimpin kita.

“Kita harus sportif, kalah menang itu biasa dan inilah demokrasi jadi kita harus menghormati dan junjung tinggi,”ujar Amin

Lanjut Amin, Desa ini adalah milik kita bersama, wajib bagi kita untuk sama sama membangunnya.

Harapan saya, kiranya Agung sebagai kepala Desa terpilih bisa merangkul, jangan yang menang lalu kita yang kalah menganggapnya sebagai musuh, tapi kita bertiga yang kalah wajib untuk sama sama memajukan Desa Waimital.

(Laporan Syuaib Pattimura)

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *