oleh

Kesadaran Masarakat Pamekasan Ikuti Vaksinasi & Himbauan Taati Prokes Minim

 

INDEKS.CO.ID_PAMEKASAN,Madura–Meski Pemerintah Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, tengah gencar melakukan kegiatan Vaksinasi serentak serta Himbauan kepada Masyarakat untuk mentaati prokes agar bisa memutus dan mberantas mata rantai penyebaran virus covid-19, di masa pandemi pada level 3, namun kesadaran masyarakatnya untuk mengikuti program tersebut masih terbilang minim. Terbukti, hingga saat ini masih banyak masyarakat setempat yang masih mengabaikan himbauan untuk mengikuti vaksinasi dan mentaati prokes tersebut.

Paslnya, meski masa kebijakan pemberlakuan PPKM tengah berlansung hinga saat ini, namun aktivitas kesibukan Warga Kabupaten setempat di malam hari masih banyak yang tidak menggunakan masker sebagai media pelindung untuk mencegah penularan covid-19.

Venomina ini, rupnya tampak sering kita jumpai diseputar lokasi bundaran Areal Aun-alun Monomen Arek Lancor Pamekasan. Mayoritas aktivitas warga tataniga dan para pengunjungnya dipusat keramain kota pamekasan itu, tampak begitu banyak yang abai menggunakan masker sebagai pelindungnya dari penularan sebaran virus covid-19.

Kebiasan itupun kerap kali terjadi, meski petugas satgas covid-19 dan juga penegak perda gencar melakukan Razia dan himbauan Masyarakat guna mengikuti prokes.

“Selama ini kami masih tetap rutin siang dan malam dalam melakukan giat himbauan masyarakat untuk mematuhi prokes di masa pandemi covid-19 yang berkepanjangan ini”, Tegas Moh. Dali, Kasi Penertiban Satpol PP Pamekasan, kamis malam, (07/10/2021).

Kebiasan buruk Masyarakat setempat yang masih banyak abai prokes itu, tentunya juga membuat petugaspun merasa jenuh dalam melaksakan tugasnya. Lebih-lebih, untuk saat ini pasalnya belum ada aturan sangsi tegas kepada masyarakat yang telah abai prokes.

Masyarakat juga terkesan seolah-olah abai terhadap giat Pemerintah Kabupaten setemat yang gencar melakukan himbauan agar tetap mamatuhi prokes dan bisa mengikuti vaksinasi sehingga sebaran virus covid-19 di level 03 tersebut bisa ditekan bahkan bisa pupus dari bumi Gerbang Salam tersebut.

BACA JUGA  Aksi Demo Puluhan Aktivis Kampus Unira Pamekasan, Ricuh Dengan Petugas Keamanan

“Kami bukannya lepas pantau untuk di lokasi warga yang banyak abai prokes itu, kami hanya bisa melaksanakan tugas untuk melakukan himbauan tapi tidak punya kewenangan untuk melakukan tindakan sangsi tegas kepada mereka karena tidk ada aturan yang baku sebagai sangsi tegas kepada yang tidak taat prokes”. Tutup Moh Dali, menjelaskan.

Laporan : Nanang
Redaksi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *