oleh

Ketua Wantimpres Wiranto Sampaikan Pesan Kebangsaan Sambut Hari Kemerdekan RI ke-76

JAKARTA_INDEKS.CO.ID–Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), Jenderal TNI (Purn.) Dr. H. Wiranto menegaskan bahwa perbedaan yang ada di Indonesia merupakan hal yang kodrati namun bukan untuk dipertentangkan.

Hal itu ia katakan saat menyampaikan pesan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-76 melalui sebuah video yang diterima pada Sabtu (14/8/21).

“Perbedaan adalah kodrati, abadi dan akan selalu ada namun bukan untuk dipertentangkan akan tetapi kita persatukan” ujar Wiranto.

Menurutnya, perjuangan bangsa Indonesia bukan hanya terjadi di masa lalu tapi akan terjadi dan kita hadapi di masa kini, masa yang akan datang dan selamanya.

Untuk itu, katanya, di hari kemerdekaan bangsa Indonesia ini adalah momen kebangkitan untuk rakyat Indonesia. Apalagi, lanjutnya, saat ini Indonesia bahkan dunia sedang dilanda pandemi Covid-19 yang merupakan musuh bersama.

“Bangsa indonesia akan terus menghadapi tantangan yang silih berganti. 17 Agustus adalah saat yang tepat untuk kita bangsa Indonesia bersatu padu meminggirkan perbedaan, bersama-sama untuk menghadapi, melawan dan mengalahkan musuh bersama (yaitu) Covid-19,” ungkap mantan Menko Polhukam ini.

Ia juga berpesan agar rakyat Indonesia selalu mengingat dan menerapkan pesan-pesan dari orang tua terdahulu yakni bersatu kita teguh bercerai kita runtuh.

“Dirgahayu 76 tahun Bangsa Indonesia. Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh, bersatulah bangsaku, jayalah negeriku Indonesia,” pungkasnya.
Redaksi : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  23 Ramadhan, Pos Pengamanan Operasi Ketupat 2020 Perketat Pemudik

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *