oleh

Anton Timbang Pantau Langsung Latihan Pembalap PON di Kolut, Bupati Bangga Sirkuit Jadi Lokasi Latihan

Kolaka Utara – INDEKS.CO.ID–Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulawesi Tenggara (Sultra) Anton Timbang, turun langsung ke Kolaka Utara memantau try out dua pembalapnya, La Ode Muh Sevyan dan Yudhi Prayogo yang dipersiapkan berlaga di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua Oktober 2021 mendatang.

Ketgam: Ketua IMI Sultra, Anton Timbang Saat Memberikan Keterangan. Foto Muh. Andri

Anton Timbang yang ditemani tim monitoring Satgas PON Sultra tiba di Lasusua, Jumat (13/8) malam. Kedatangannya pun langsung disambut para pengurus IMI Kolaka Utara.

Sabtu pagi, Anton Timbang diterima Bupati Kolut, H. Nur Rahman, di Rumah Jabatan.
Menurut Anton Timbang, kehadirannya bersama Satgas PON dari KONI Sultra bukan hanya memantau namun juga memberi support kedua atlet agar tetap bersemangat sehingga bisa memberikan medali untuk daerah. Ia pun mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kolut sudah mengizinkan penggunaan sirkuit untuk latihan atlet PON. “Pak Bupati terima kasih sudah memberikan izin. Memang ini sudah kami agendakan. Ada dua orang pembalap kita sekarang sedang latihan di sirkuit Sapoe Lidi Kolut,” ujarnya, Sabtu (14/8/2021).

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Kadin Provinsi Sultra ini mendorong agar pembalap tetap bersemangat dalam memperjuangkan nama daerah. Sebab, jika berhasil menorehkan prestasi akan menjadi kebanggaan buat diri mereka, keluarga dan akan dikenang sebagai pahlawan. “Saya ingin atlet kita manfaatkan sisa waktu yang ada. Sebab PON bergulir Oktober tahun ini,” tuturnya.

Di sisi lain, Anton Timbang juga mengapresiasi KONI Sultra bersama IMI dan Pemda Kolut karena telah membantu proses try out hingga berjalan lancar. “Tentu ini adalah satu hasil dari kerja sama semua pihak. Makanya sekarang kita harap atlet fokus hingga PON nanti,” ungkapnya.

BACA JUGA  Kunjungan Kerja Pengurus DPW KAMIJO KALBAR ke SMK Pratiwi Kota Singkawang

Sementara itu, Bupati Kolut, H. Nur Rahman merespon positif hadirnya atlet PON Sultra di Kolaka Utara. Menurutnya, hal ini sebuah kebanggaan sebab jika para pembalap meraih medali tentu ada nama Kolut juga ikut harum. “Saya doakan pembalap kita bisa meraih medali ya. Tetap semangat berlatih,” tutupnya.

Untuk diketahui, jarak antara kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Indonesia dan Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara, Indonesia di jalan umum adalah 380.04 km atau 235.62 mil. Jarak antara titik-titik dalam koordinat 177 km atau 106.2 mil. Para pembalap Sultra berlatih di Kolut karena sirkuit di Nanga-Nanga Kota Kendari masih dalam proses pembangunan.

Penulis : Muh. Andri
Redaksi : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *