oleh

Upaca HUT Bhayangkara Ke 75 Tahun 2021, Ini Harapan Kapolres Konawe Utara

Wanggudu (Konut), Sultra–www.indeks.co.id, Kepolisian Republik Indonesia genap berusia 75 Tahun pada hari Kamis 1 Juli 2021. Sejumlah Apresiasi bermunculan untuk kinerja Kepolisian Republik Indonesia salah satunya untuk Polres Konawe Utara (Konut) jajaran Polda Sulawesi Tenggara (Sultra).

Saat pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-75 pada hari Kamis (1/7/21), Kapolres Konawe Utara AKBP Achmad Fathul Ulum,S.IK.,M.H saat menyampaikan sambutannya menyampaikan ucapan selamat HUT Bhayangkara ke-75 tahun 2021.

“Pada kesempatan ini, Saya sampaikan selamat hari Bhayangkara Ke-75 Tahun 2021 kepada seluruh personel dan keluarga besar Polres Konawe Utara dan jajaran di manapun berada.”kata AKBP Achmad Fathul Ulum.

Lanjut dia,Apresiasi dan terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap personel Polres Konawe Utara yang telah berada di Garda terdepan dalam melaksanakan tugas-tugas pelayanan Kepolisian, dan terkhusus bagi rekan-rekan kita yang berperan langsung dalam penaganan Covid-19 di tengah-tengah masyarakat,ucapnya.

Saat ini, lanjut dia, kita semua sedang di hadapkan pada situasi pandemi Covid-19 yang benar-benar menguji ketahanan fisik,menguras fokus dan energi kita semua pandemi Covid-19 telah menelan banyak korban jiwa dan telah mempengaruhi semua aspek kehidupan sosial,budaya dan ekonomi masyarakat sehingga berdampak
pada pertumbuhan ekonomi secara Nasional.

Karenanya pemerintah telah mengeluarkan berbagai kebijakan dan program terkait dengan penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi Nasional yang penjabaran tugasnya di laksanakan oleh masing-masing institusi dan Stakeholder terkait,termasuk Polri,ujarnya.

Dalam berbagai arahan Bapak Presiden RI sangat mengapresiasi kinerja Polri serta menaruh harapan besar kepada Polri bersama TNI dan pemerintah daerah untuk menjadi Garda terdepan dalam penaganan pandemi Covid-19 yang masih melanda,termasuk dalam hal pengawal tatanan hidup baru dan pemulihan ekonomi Nasional.

BACA JUGA  Jubir SATGAS Penanganan Covid-19 Soppeng,Pasien Covid Terus Menurun

Alhamdulililah, di wilayah “Bumi Oheo”Kabupaten Konawe Utara ini, sinergisitas antara pemerintah Kabupaten Konawe Utara, Polres, dan unsur TNI serta stakeholder lainnya dalam penaganan Covid-19 serta dalam kegiatan lainnya sangat baik dan solid.Ini semua memberikan pengaruh yang positif bagi stabilitas
Kamtibmas dan jalannya pembagunan di Konawe Utara.

Meskipun pada kenyataannya Polres Konawe Utara masih di hadapkan pada keterbatasan-keterbatasan personel dan fasilitas sarana prasarana,namun ini tidak akan mematahkan tekad dan semangat kami dalam bekerja maksimal melakukan
jegiatan operasional dan pelayanan Kepolisian kepada masyarakat serta mendukung program pemerintah Kabupaten Konawe Utara,katanya.

Perigatan hari Bhayangkara merupakan nomentum yang sangat tepat bagi setiap personel Polri untuk melakukan intropeksi dan retrospeksi terhadap kinerja yang telah di lakukan di usianya yang ke tujuh puluh lima tahun,Polri telah melaksanakan tugas pengabdiannya sebagai alat Negara penegak hukum,pemelihara Kamtibmas serta sebagai pelindung,pengayom, dan pelayan masyarakat,tegas AKBP Achmad Fathul Ulum.

Upacara Hari Bhayangkara ke-75 Polres Konawe Utara digelar di halaman Mapolres Konut,dihadiri oleh Komandan Kodim, Sekda Konut beserta para Asisten dan OPD lingkup pemkab Konawe Utara,Kepala Basarnas Konut, Danposal, Para tokoh adat,tokoh pemuda,tokoh agama,dan tokoh masyarakat Konawe Utara, para pimpinan instansi dan lembaga lingkup Kab.Konawe Utara, para Purnawirawan Polri, ketua pengurus cabang Bhayangkara Konawe Utara beserta Pengurus, Wakapolres Konut,para Kabag,Kasat, para Kapolsek,Perwira,dan Bintara Polres Konawe Utara.

Redaksi/Publisher : Andi Jumawi
Laporan : Abdul Haris Gose

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *