oleh

Miris sekali, Selama 76 Tahun Desa Nanga Ella Hulu Tidak Tersentuh Listrik PLN

 

Indeks.co.id Melawi,  Sungguh miris sekali, Masyarakat di Desa Nanga Ella Hulu, Kecamatan Menukung, Kabupaten Melawi di Kalimantan Barat sudah selama 76 Tahun hingga berita ini di tayangkan belum ada tersentuh Listrik PLN. Karena ketiadaan listrik PLN masyarakat di Desa Nanga Ella Hulu selama ini menggunakan mesin Genset sebagai penerangan nya, dimana biaya operasionalnya begitu tinggi dan mahal dalam membeli BBM jenis Solar, terlebih Pertumbuhan Ekonomi satu daerah itu Pendorong utamanya adalah Energi listrik.

“Karena bagi kami di Desa listrik sebagai kebutuhan dasar dan sangat mewah terlebih di era jaman sekarang hampir setiap kegiatan di masyarakat tidak terlepas dari listrik, seperti untuk anak belajar, berkomunikasi bahkan untuk menggerakan produksi sebagai instrumen untuk meningkatkan kesejahteraan serta Sumber Daya Manusia di masyarakat. Oleh karena itu, kami meminta kepada Pemerintah, khususnya pihak PT.PLN (Persero) Wilayah V Kalimantan barat untuk mengakomodir keinginan masyarakat Desa Nanga Ella Hulu dan agar Desa kami tidak menderita gelap gulita hingga masyarakat bisa menikmati adanya listrik PLN ,” jelas Kepala Desa Nanga Ella Hulu, Maulidin, ST, 23/06/2021 kepada Wartawan.

Keinginan masyarakat di Desa Nanga Ella Hulu terkait adanya Penerangan listrik PLN begitu sangat di dambakan sekali, dimana jumlah penduduk Desa Nanga Ella Hulu berjumlah 1724 jiwa dengan jumlah konsumen pemasangan KWH kurang lebih 400 pelanggan. “Sementara untuk desa-desa lainnya sudah memiliki listrik PLN, dimana Desa kami berdampingan dengan kota Kecamatan, yang ada mesin PLN hingga sampai saat inipun belum bisa mengaliri arus listrik ke Desa kami Nanga Ella Hulu, juga lokasi desa kami berada pada jalur poros jalan Kabupaten ,” jelas Maulidin

BACA JUGA  RSUD Latemmamala Soppeng Siap Layani Pasien Sakit Jiwa

Sekretaris Desa Nanga Ella Hulu, Saprijal alias Rijal kepada Wartawan juga mengatakan ,” Begitu miris sekali rasanya semenjak usia kenerdekaan di Negara kita ini sudah mencapai 76 tahun tapi ironisnya Desa kami sama sekali tidak pernah tersentuh adanya Penerangan listrik dari PLN. Desa kami sering mengajukan usulan melalui Musrenbang mulai dari tingkat Desa hingga Musrenbang tingkat Kecamatan, terkait masalah listrik PLN pasti kami jadikan program skala prioritas, tetapi semua itu berakhir dalam kegelapan ,” jelasnya.

Melihat keluhan dari Masyarakat Desa Ella Hulu, Kecamatan Menukung, Kabupaten Melawi, Kalimantan barat, dengan penuh harapan menanti perhatian dari Pemerintah khususnya Pihak PT.PLN (Persero) Wilayah V Kalimantan Barat agar segera memprioritaskan dengan nasib masyarakat di Desa Nanga Ella Hulu adanya proyek pemasangan listrik PLN.

( Eric/Lepinus S.)

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *