oleh

Kapolres Pangkep bersama Bupati, sambut Menparekraf Sandiaga Uno

PANGKEP —www.indeks.co.id–Kapolres Pangkep AKBP Endon Nurcahyo, S.I.K, bersama dengan Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau, Dandim 1421 Pangkep Letkol Inf. Hengky Vantriardo, SE, MM, M. Han dan Forkopimda menyambut kunjungan kerja Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno di kabupaten Pangkep, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel),Kamis (17/6/21).

Tiba di Rumah Jabatan Bupati Pangkep, Menparekraf disambut Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau (MYL) didampingi wakil bupati Syahban Sammana.

Menparekraf mengunjungi stand pameran UMKM binaan Dekranasda. Produk UMKM baik berupa makanan, fashion dan kriya.

Salah satunya, Sandiaga mencicipi kuliner Pangkep Pemelo Salad. Usai mencicipi Pangkep Pamelo Salad, ia memuji kenikmatan rasanya.

“Tadi saya cicipi, dan saya yakini lebih baik dari pada salad-salad yang pernah saya makan,”katanya.

Selain itu lanjut Sandiaga, mengatakan produk kreatif ekonomi Pangkep sangat bisa diunggulkan.

Ia juga mengatakan, pihaknya telah menyiapkan DAK untuk Pangkep untuk pembangunan sarana dan prasarana baik fisik maupun non fisik.

Menparekraf juga mengunjungi pusat informasi geologi(PIG) yang ada di kompleks rumah jabatan bupati.

Usai melihat koleksi PIG, ia ingin Maros- Pangkep menjadi Geopark global yang langsung bisa mendapatkan sertifikasi.

Sebelum meninggalkan Pangkep, Menparekraf mendapat cendramata dari Bupati MYL dan juga Badik pusaka. Sementara Menparekraf memberikan kain tenun kepada bupati MYL.Redaksi : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  RSUD Sidoarjo Barat Siap Beroperasi Mei 2022

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *