oleh

Lisrawati,Kepala Desa Banggarema Konut Serahkan Sejumlah Bantuan Cegah Covid-19

indeks.co.id–Konut (Sultra)_Pemerintah Desa Banggarema Kecamatan Andowia Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) pada hari ini di Posko Covid-19 Desa Banggarema menyerahkan sejumlah bantuan guna mencegah penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) kepada aparat Desa dan warga dipimpin langsung oleh Lisrawati Kepala Desa Banggarema,Jum’at 7 Mei 2021.

“Hari ini kami lakukan penyerahan bantuan kepada Aparat Desa berupa APD,masker serta galong sebagai fungsi pencegahan Covid-19,”kata Lisrawati Kades Banggarema.

Alat Pelindung Diri (APD) yang diserahkan ke para aparat Desa diharapkan bisa dipergunakan sebaik mungkin dalam bertugas dalam penanganan Covid-19 dengan harapan Covid-19 semoga tidak menimpa warga kami di Desa Banggarema ini sehingga harapan kami warga tetap mematuhi semua anjuran dan peraturan dari Protokol Kesehatan (Prokes_red) agar kita bisa mencegah penyebaran Virus mematikan ini,jelasnya.

Di samping itu lanjut Lisrawati,untuk sarana penanganan Covid-19 ini di Desa Banggarema sudah disiapkan tempat tidur,dapur untuk pasien yang ditangani oleh perawat Desa dengan menggunakan dana dari APBN.

“Fungsi kontrol aparat desa dalam masa pandemi Covid-19 ini kita tingkatkan sehingga perlu diadakan APD seperti anjuran dan instruksi dari Bupati Konut H.Ruksamin,”terang Lisrawati.

Dana APBN yang kita gunakan untuk penanganan Pandemi Covid-19 ini tentunya harus semaksimal mungkin dikelola dengan baik dan tepat sasaran karena menyangkut pertanggung jawaban kami sehingga dalam pengadaan semua APD,Masker,Hand Sanitizer serta Galong tempat cuci tangan harus diterima warga semua,ujarnya.

Terakhir ia sampaikan bahwa, dengan adanya program ini tentunya warga Desa Banggarema diharapkan bisa bersinergi serta mematuhi semua prokes covid-19 sehingga pencegahan penyebaran Pandemi Covid-19 ini maksimal kita bisa laksanakan agar Desa Banggarema khususnya terhindar dari penyakit ini. Warga dihimbau untuk selalu menggunakan masker rajin mencuci tangan serta membatasi kontak fisik atau menjaga jarak hindari kerumunan demi untuk kebaikan kita bersama,harap Lisrawati.

BACA JUGA  Jasa Tirta II Pastikan Pelayanan SDA Berjalan Normal

Untuk diketahui, tidak lama lagi dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) akan disalurkan sehingga warga desa Banggarema diharapkan menghadapi Hari Raya Idul Fitri bisa menggunakan dana tersebut. APD yang diserahkan kepada aparat Desa Banggarema oleh Kepala Desa sebanyak 20 pasang,galon. 101 buah, masker 100 dos sHand Sanitizer 101 buah.
Laporan : Abdul Haris (Gose)
Redaksi/Publizher : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *