oleh

PT CNI Serahkan Bantuan seng Kepada Korban Puting Beliung di Wolo Kolaka

Kolaka_Sultra
www.indeks.co.id
Kamis 7 April 2021

Penyerahan bantuan seng dari Manajemen PT. Ceria Nugraha Indotama di wakili Sakrir Mallongi,didampingi salah satu PA PT CNI Andi Anshar hari ini menyerahkan bantuan atap seng kepada korban bencana angin puting beliung pada Senin 5 April 2021 kemarin.

Bantuan tersebut sebanyak 50 lembar seng 8 kaki, paku seng 3 dos lengkap dengan bumbungan 12 meter yang diserahkan langsung oleh Wakil Ketu DPRD Kolaka H. Syaripuddin Baso Rantegau fraksi PDI-P pukul 10 :00 wita

Pada kesempatan tersebut,legislator partai PDI-P ini berpesan kepada masyarakat yang tinggal di pesisir agar selalu waspada, mengingat cuaca saat ini kurang bersahabat.

“Masyarakat pesisir Wolo agar tetap berhati-hati terhadap cuaca yang kurang bersahabat ini,”kata H. Syaripuddin Baso Rantegau,Rabu 7 April 2021.

Selain bantuan dari PT CNI,Kepala Kelurahan Wolo Taslim Muthalib S. Sos juga turut menyerahkan bantuan berupa seng 8 kaki sebanyak 20 lembar untuk mencukupi kebutuhan warganya.

Taslim Muthalib mengungkapkan bahwa sejak hari pertama dirinya ingin sekali berkunjung ke lokasi bencana namun saat itu dirinya masih kurang sehat sehingga dia mengutus staf kelurahan untuk turun langsung meninjau rumah warga yang rusak sekaligus mendata warga yang tertimpa musibah.

“Saat kejadian bencana puting beliung,saya ingin sekali ke lokasi kejadian mengecek dan melihat langsung warga dan rumahnya yang dilanda puting beliung,”kata Taslim Muthalib.

Tetapi saya saat itu masih belum sehat karena sakit yang saya alami namun apapun itu kita semua patut besyukur keharibaan Allah karena tidak adanya korban,ucapnya.

Untuk diketahui pada saat kejadian bencana angin puting beliung di Labuan Bajo kelurahan Wolo Kecamatan Wolo,Senin kemarin,Camat Wolo Andi Agung terlebih dulu terjun ke lokasi dan menemui warga meskipun dalam keadaan hujan deras. “Melihat rumah warga banyak yang rusak,kami langsung menghubungi Bendahara untuk segera menurunkan bantuan di lokasi kejadian,”kata Andi Agung.

Tak lama setelah dihubungi staf kecamatan Wolo datang membawa balok kayu dan paku untuk membantu membenahi rumah warga yang rusak akibat puting beliung.Saat itu,pantauan awak media indeks.co.id warga masih dalam keadaan panik namun kehadiran Camat Wolo Andi Agung terus berusaha menenangkan warganya.

Sementara Kapolsek Wolo setelah mendengar kejadian tersebut langsung ke lokasi membantu warga bahkan saat itu Kapolsek Wolo didampingi anggota Bhabinkamtibmas Briptu Erlin menyerahkan bantuan beras kepada korban bencana puting beliung.

Selain Kapolsek dan anggotanya Bintara Penghubung Koramil Wolo Sertu Suparman turut membantu warga binaannya bersama-sama warga kelurahan Wolo.

Dalam kejadian ini,Dinas Sosial Kabupaten Kolaka melalui Ketua Tim Dinsos Kolaka Iswanto S.Sos juga menyerahkan bantuan berupa makanan cepat saji dan alat dapur lainnya kepada para korban bencana puting beliung.

Laporan : Andi Anshar
Redaksi/Publisher : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menumpuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed