oleh

Ir.H. Lutfi Halide, MP Menghadiri Acara High level meeting TPID Provinsi Sulawesi Selatan

INDEKS.CO.ID Wakil Bupati Soppeng, Ir.H. Lutfi Halide, MP menghadiri acara High level meeting TPID Provinsi Sulawesi Selatan di Hotel Four Point Makassar. Kamis, 1 April 2021

 

Tema “Sinergi penguatan pasokan, distribusi pangan dan pengelolaan ekspektasi untuk stabilitas harga”

 

arahan Deputi I (Ekonomi Makro dan Keuangan) Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI , Dr. Iskandar Simorangkir, S.E, MA.

 

Membahas mengenai Integrasi program pengendalian inflasi Nasional dan Daerah

 

tantangan TPID di dalam masa pandemi ini bukan hanya terkait dengan bagaimana kita menekan inflasi. Tapi tantangan utama adalah bagaimana pemerintah pusat dan daerah mendorong pertumbuhan ekonomi karena seiring dengan Covid-19 kita mengetahui dampaknya adalah dalam masalah ekonomi dimana semua negara mengalaminya.

 

perlu menjadi perhatian kita bersama bagi anggota TPID, yaitu bukan hanya Bagaimana strategi pengendalian inflasi tapi juga strategi yang tidak terlepas dari bagaimana mengelola pemulihan ekonomi

 

Oleh karena itu tugas kita TPID, jangan hanya fokus pada pengendalian inflasi semata karena yang jadi andalan juga tentunya jasa pertanian, ini penting bagi kita karena dengan meningkatnya pasokan tentunya harga-harga terkendali.

Sambutan Plt. Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, ST

selama semua bisa terkendali dan teridentifikasi yang mana faktor yang harus dijaga maka inilah data yang kita jadikan rujukan sementara dari BPS, sehingga kita bisa mengambil kebijakan-kebijakan dalam pengendalian dan mencoba menghentikan inflasi.

 

pertumbuhan ekonomi Sulawesi Selatan alhamdulillah bagus, karena jika kita melihat secara geografis sistem perekonomian kita ini lumayan stabil bahkan di waktu krisis terburuk pun. Hal ini terjadi karena jika kita melihat kultur dan demografi Sulawesi Selatan yaitu 70%- 80% adalah dari sektor pertanian, nelayan, dan sebagainya yang langsung berinteraksi dengan persoalan yang tidak bisa di digitalisasi. Oleh karena itu ini adalah salah satu kearifan lokal yang kita miliki sebagai faktor yang sangat besar dalam pertumbuhan ekonomi yang menjadikan kita dapat survei di Sulawesi Selatan ini.(@)

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Wakil Bupati Soppeng Mengikuti Zikir dan Doa Kebangsaan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *