oleh

Rio Septiandri Pengusaha Muda Sukses Lampung

Kota Bumi Utara -Lampung Utara
www.indeks.co.id
Rabu 24 Maret 2021

Apresiasi untuk Pengusaha Muda Lampung Rio Septiandri Direktur CV Sabak Sejahtera Group yang bergerak dalam usaha pabrik tepung tapioka bermerek pompa hijau dan kunci berlian bisa membantu perekonomian didaerah tersebut desa Margo Rejo kabupaten Lampung Utara,Provinsi Lampung.

Saat ditemui awak media indeks.co.id pada Rabu 24 Maret 2021 Rio menyampaikan bahwa perusahaan pabrik tepung Tapioka yang di kelolanya itu mampu memproduksi 80-100 ton tepung tapioka sehari.

“Pabrik ini mampu memproduksi tepung tapioka 80-100 ton perhari,”kata Rio Septiandri.

Menurutnya, pabrik tepung tapioka ini di sisi ekonomi sangat membantu masyarakat di daerahnya karena bahan baku tepung tapioka (Singkong) ditanam oleh warga setempat dan dibelinya untuk di olah menjadi tepung tapioka.

“Sedikitnya 5.000 Ha lahan warga kami beli hasil panen singkongnya untuk diolah menjadi tepung tapioka, sehingga tingkat ekonomi rakyat bisa meningkat lebih baik lagi “ucapnya.

Selain itu lanjut dia,sebagaimana program nawa cita Presiden Jokowi pihak CV Sabak Sejahtera Group terus berupaya meningkatkan hasil produksi yang saat ini memproduksi 80 sampai 100 ton perhari dengan tenaga kerja di pabrik 50 orang dan orang lapangan sebanyak 20 orang ungkapnya.

Selain lahan warga perusahaan ini juga memiliki lahan sendiri dengan memperkerjakan warga setempat. “Ya kita punya lahan singkong sendiri tetapi tenaga kerjanya kami libatkan warga setempat untuk membantu warga dalam hal ketenagakerjaan.”jelasnya.

Dikatakannya, produsen kripik banyak yang kerjasama dengan perusahaannya karena produksi tepung tapioka di perusahaan tersebut kualitasnya terjamin. Serta bahan yang higienis sehingga untuk di olah aman dan sehat,bebernya.

Terakhir ia berharap, pihak pemerintah daerah dan pusat bisa melirik dan membantu perusahaan ini terutama dalam sisi pengembangan usaha agar bisa menjadi produsen tepung tapioka yang lebih maju lagi,ujarnya.

BACA JUGA  Satgas Preemtif Ops Keselamatan Anoa 2024 Gelar Sosialisasi di Mall Mandonga Kendari

Redaksi/Publisher : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *