oleh

Wabup Soppeng Silaturahim dengan Pemdes dan Lurah Se Kecamatan Lilirilau

Soppeng–Sulsel
www.indeks.co.id
Senin 15 Maret 2021

Wakil Bupati Soppeng Ir.Lutfi Halide, MP. di dampingi Staf Ahli Bupati Dra, Suriasni, M.Pd, Asisten perekonomian dan pembangunan daerah FIRMAN, SP, MM, Kepala Inspektur Andi Mahmud melakukan kunjungan Silaturahmi dan Tatap Muka bersama Pemerintah Kelurahan / Desa se Kec. Lilirilau di Aula Kantor Camat Lilirilau Kab. Soppeng, Senin (15/3/2021).

Kedatangan Wakil Bupati Soppeng bersama rombongan disambut baik oleh Camat Lilirilau Andi Agussalim,S.Stp.,M.Si. beserta Jajarannya.

Wakil Bupati Soppeng dalam sambutannya menyampaikan,
Saya adalah pejabat publik, jadi apa yang saya lakukan wajib diketahui oleh masyarakat, oleh karena itu saya masih berkeliling di setiap Kecamatan. Setelah semuanya selesai Insya Allah saya akan tancap gas “mata ketemu mata tidak ada dusta di antara kita”. Karena kita adalah pejabat publik yang bertanggung jawab kepada masyarakat,ucapnya.

Untuk Camat, saya harap agar sempatkan diri melihat pasar untuk mengukur tingkat ekonomi rakyat dan saya mohon kepada pak desa dan lurah sebagai pemerintah yang terdepan wajib hukumnya melihat secara langsung rakyatnya apalagi dalam kondisi saat ini dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan agar Kecamatan Lilirilau ini tetap bersada di zona hijau,harap Luthfie Halide.

“Saya ingin selama periode saya, tidak ada aparat yang bermasalah dengan hukum, sehingga mari saling mengingatkan karena inti pemerintahan ada 3 yaitu pelayanan, pengaturan dan penindakan,”kata Wabup Soppeng.

Untuk Inspektur, agar melakukan pelatihan terutama administrasi, karena banyak dana pemerintah yang dialihkan ke desa dengan harapan dana desa yang masuk itu dapat menuntaskan kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat sesuai dengan Visi, Misi Kabupaten Soppeng “Soppeng yang lebih melayani, maju dan sejahtera”.

Dia berharap di setiap desa membuat sanggar tani untuk mendiskusikan apa yang perlu dilakukan serta mendorong kerjasama kelompok tani dan membuat percontohan kelompok tani.

BACA JUGA  Kapolres Bandar Lampung,Penonton dan Suporter Pertandingan Sepak Bola Badak Lampung FC Vs Bali United,Jaga Ketertiban dan Sportifitas

Sebelumnya, Camat Lilirilau Andi Agussalim,menyampaikan ucapan selamat datang dan terimakasih atas kunjungan Wakil Bupati Soppeng bersama rombongan di Kecamatan Lilirilau semoga semua permasalahan yang ada dapat di selesaikan bersama.

Dalam kesempatan tersebut Camat Lilirilau menyampaikan bahwa terdapat 4 Kelurahan dan 8 Desa serta menjelaskan bagaimana kondisi geografis di Kecamatan Lilirilau.

“Terkait kasus Covid-19 saya laporkan bahwa di Kec. Lilirilau sudah Zero kasus dan kami juga membentuk pos pam swakarsa yang dibuat di Desa Kebo dan Abbanuange, dimana kami fungsikan aparat desa dan bhabinkamtibmas yang ada di sekitar wilayah tersebut,”ucap Camat Lilirilau.

Wakil Bupati Soppeng juga melakukan kunjungan di Pasar Cabenge untuk meninjau kondisi perekonomian dan perdagangan masyarakat yang ada di sana juga berkunjung ke UPTD Puskesmas Cabbenge melihat fasilitas dan pelayanannya.

Acara turut di hadiri, para Lurah, Kades, serta undangan lainnya.

Redaksi/Publisher : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *