oleh

Pangdam XIII/Merdeka Terima Kunker Panglima TNI dan Kapolri

Palu — Sulteng
Indonesia Ekspress, indeks.co.id
Sabtu 20 Februari 2021

Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos G. Matondang, M.M., M.Tr (Han) menerima kunjungan kerja (Kunker) Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C) Hadi Tjahjanto, S.I.P dan Kapolri Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si di Provinsi Sulawesi Tengah, Sabtu (20/2/2021).

Kapendam XIII/Merdeka Kolonel Kav M. Jaelani dalam keterangan mengatakan bahwa tujuan Panglima TNI dan Kapolri melaksanakan Kunker di wilayah Korem 132/Tdl yaitu untuk meninjau operasi Satuan Tugas (Satgas) Manado Raya yang berlangsung di wilayah Kabupaten Poso.

“Kunker Panglima TNI dan Kapolri di Provinsi Sulawesi Tengah yaitu untuk mengecek sejauh mana perkembangan satgas Madago Raya.” Ujar Kapendam

Lebih lanjut Kapendam sampaikan bahwa  selain meninjau pelaksanaan operasi Panglima TNI dan Kapolri juga turut memberikan arahan kepada seluruh anggota satgas tentang pentingnya sinergitas antara TNI dan Polri dalam menjalankan tugas.

“Bapak Panglima TNI dan Kapolri juga memberikan pengarahan kepada anggota satgas, sembari memantau perkembangan operasi.” Ucap Kapendam.

Nama satgas Mandago Raya diambil dari bahasa wilayah poso yang artinya baik hati sehingga pada tanggal 1 januari 2021 nama sandi Satgas Tinombala akhirnya dirubah menjadi Satgas Mandago Raya.

Usai memberikan pengarahan kepada anggota Satgas Madago Raya Panglima TNI dan Kapolri beserta rombongan langsung bertolak menuju Bandara Kasiguncu untuk melaksanakan take off menuju Bandara Sis Aljufri Palu kemudian kembali ke Jakarta dengan menggunakan pesawat Boeing VIP 737 dengan nomor seri A-7305 milik TNI AU.

Redaksi/Publisher : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Presiden Jokowi Lantik Gubernur Beserta Wakil Gubernur Kalimantan Utara dan Sulawesi Utara

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *