oleh

Kapolda Jateng : Polri Siap jamin Keamanan dan Protokol Kesehatan Selama Pilkada

Solo-Jawa Tengah_www.indeks.co.idPolda Jawa Tengah (Jateng) menerjunkan 14.575 personel dalam penyelenggaraan Pilkada serentak di 21 kabupaten/kota. Rinciannya, 5.600 dari unsur TNI dan sisanya dari Polri.

“Sejak kemarin, telah dilakukan swab antigen terhadap seluruh personel yang bakal diterjunkan melakukan back-up di kabupaten/kota di seluruh Jateng,” kata Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi kepada wartawan, Jumat (4/12).

Tes swab yang dilakukan, kata Luthfi, untuk memberikan kepastian bahwa anggota Polri selama melaksanakan tugas dalam keadaan sehat dan memenuhi standar.
Pergeseran pasukan akan dilakukan H-3 dan H-2 tergantung dari karakteristik wilayahnya masing-masing,ucapnya.

“Di mana anggota akan langsung menempati PPK. Jadi di PPK nya nanti untuk menghindari adanya kerumunan anggota,” jelasnya.
Pihaknya menghimbau masyarakat, supaya tetap hadir ke TPS untuk menyalurkan hak pilihnya dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Oleh karena itu, jangan sampai tidak menyalurkan hak pilihnya di Pilkada. Demi kemajuan wilayah kabupaten/kota masing-masing,” katanya.
Polri menjamin keamanan dan protokol kesehatan selama pilkada,tutupnya.(AD/Vio)

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Peringatan HUT Ke-20 Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Soppeng

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *