oleh

Penyaluran Bantuan langsung Tunai Desa Gumuksari,Jember

JEMBER,INDEKS,Begitu besar anggaran pemerintah pusat dalam pencegahan dan penanganan dampak pandemi Covid-19 di antaranya melalui Kementerian Desa melalui Anggaran APBN  yaitu Dana Desa (DD).

Pemerintah Desa (Pemdes) Gumuksari,Kecamatan Kalisat,Kabupaten Jember,Jawa Timur (Jatim).Melaksanakan pembagian program Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Pendopo Desa Gumuksari Kades Gumuksari Sumiyati didampingi Staf desa dan Babinsa juga Bhabinkamtibmas Desa Gumuksari, Kepada Warga Desa.

Sumiyati Kades Gumuksari, kepada indeks.co.id mengatakan,”penyaluran BLT di Desa Gumuksari itu di lakukan secara serentak di pendopo Desa Gumuksari dengan tata cara membagi waktu berbeda,”ucap Sumiyati,Kamis 28 Mei 2020.

Dikatakannya,warga desa Gumuksari yang menerima BLT tahap I sebanyak 195 KK yang tersebar di lima dusun sebesar Rp.600.000,-per KK,ungkapnya.

Titin salah satu warga kepada awak media mengatakan, program BLT yang diterimanya sangat membantu perekonomian warga Gumuksari terutama dirinya, karena dalam keadaan pandemi Covid-19 ini sangat di butuhkan terutama warga desa banyak yang bekerja sebagai buruh tani,terangnya.(IM/Red)

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Prajurit Kodam Hasanuddin Siap Membantu Kepolisian Pada Aksi Unjuk Rasa 11 April 2022

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *