oleh

Carut Marut Data Bansos Cirebon di Picu Keterbatasan Waktu

Cirebon,Indeks,Penyaluran dana Bantuan Sosial (Bansos) di kabupaten Cirebon,Provinsi Jawa Barat (Jabar) masih banyak yang belum tepat sasaran, itu terbukti dengan adanya data penerima bansos yang dikeluarkan oleh Dinas sosial (Dinsos) masih data lama.

Dadang Suhendra kepala Dinas Sosial kabupaten Cirebon saat di wawancara mengatakan, data dari DTKS kabupaten Cirebon yang terkonek kementrian sosial Pusdapil yang di sebut siks-NG,dan kita tidak bisa keluar dari sana,ucapnya, Selasa.

Ada sejumlah data orang miskin yang di ketahui oleh pusat,kemensos Pusdapil,Kemendagri (279.620) orang, itu yang kita kirim ke Kemensos,provinsi dan kabupaten,data itu diverifikasi oleh kami,pusat dan provinsi, sehingga munculah data itu yang akan kita bagi,” terang Dadang.

Kalau ada orang yang sudah meninggal ataupun sudah mapan tapi masih dapat bantuan,silahkan konfirmasi dengan dinsos,atau melaui TKSK kecamatan,Puskesos desa karena mereka adalah perpanjangan tangan dari Dinsos juga,” ujar Dadang

Data DTSK dan Non DTSK artinya data usulan baru dari hasil musyawarah desa (Musdes) kalau masih banyak yang belum tepat sasaran,itu karena keterbatasan waktu yang kami miliki,pendataan harus door to door,biar hasilnya lebih maksimal, walaupun tidak sampai 100% setidaknya mendekati kebenaran,” pungkas Dadang.

Laporan : Arif Prihatin
Redaksi : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Meski Medan Sulit, Satgas Yonif 511/Dy Patroli Cek Patok Batas Negara Ri-Papua Nugini

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *