oleh

Kades Sukawangi Mengantar Langsung Salurkan 720 Paket Bantuan Sosial Untuk Warga Sukawangi Terdampak Covid-19

INDEKS, BEKASI JAWA BARAT, Pemerintah Desa Sukawangi Kecamatan Sukawangi Kabupaten Bekasi mulai menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) sebanyak 720 Kepala Keluarga Kepada Keluarga yang terdampak Covid-19. Bantuan dari Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bekasi. Hal itu diungkapkan Kepala Desa Sukawangi, SEKAM ASMAWIJAYA yang akrab disapa ” Bang JIIH dalam penyerahan Kepada para RW,RT yang dilakukan dikediaman Rumah Kepala Desa Sukawangi Kabupaten Bekasi, Senin ( 04-05-2020 ).
“Sekam menyampaikan, penyaluran bantuan dibagikan kepada warga. Di mulai pada hari ini sebanyak 727 paket, siap untuk didistribusikan kepada warga yang terdampak Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).
Menurutnya, Kepala Desa Sukawangi akan terus memberikan bantuan bagi warga terdampak, yang dilakukan secara berkala sampai dengan seluruh warganya terkaper semua. Saat ini kita masih terus upayakan semua selesai. Karena saat ini, masih terkendala dengan bantuan yang belum turun semua baik dari pemkab Bekasi, Provinsi dan pusat ,” jelasnya.
Lebih lanjut dirinya menambahkan, bantuan akan diberikan kepada warga Sukawangi yang terdampak secara ekonomi. Seperti pengemudi ojek pangkalan maupun ojek online, pemulung, toko kelontong, pemulung dan para pekerja informal lainnya yang teedaftar di wilayah Desa Sukawangi,ujarnya.
“Jenis bantuan dari Pemkab Bekasi, bantuan akan diberikan pada warga terdampak secara ekonomi, yaitu pemulung, ojek online, pangkalan, dan warung-warung kecil. Kurang lebih ada dua paket yaitu Beras dan Mei instan ,”imbuhnya.
Ditempat terpisah salah seorang warga yang mendapat bantuan dari Kepala Desa saat ditemui awak media dikediamannya mengaku sangat berterima kasih pada kepala Desa yang sudah peduli dikatakan karena saat ini dengan diperlakukannya PSBB seluruh warga mengeluhkan tidak bisa melakukan apa-apa dan tidak bisa berusaha keluar wilayah Desa Sukawangi ini, maka dengan bantuan tersebut sedikit bisa mengkaper dalam beberapa hari kedepan, ucapnya.
Pada kesempatan itu dalam pendistribusian sembako turut hadir mengamankan Bhabinkantibmas Deda Sukawangai Kanit Intel Mapolsek Tambelang, Babinsa , Para Kadus ,para ketua RW,RT dan para BPD Desa Sukawangi bersama-sama mengawal sembako tersebut sampai ke titik sasaran yaitu ke si penerima langsung kewarga yang mendapatkan sembako tersebut.
Diakhir wawancara, Kades Sekam Alias Jiih sekaligus berharap, agar pandemi Covid-19 segera berakhir. Serta, seluruh masyarakat Desa Sukawangi khususnya dan Kecamatan Sukawangi pada umumnya diberikan kesehatan dan kekuatan untuk menghadapi musibah ini bersama.
Seperti diketahui, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Pemkab Bekasi telah menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang dimulai sejak Rabu (15/4) yang lalu. Dan ditambah lagi 14 hari kedepan oleh sebab itu, bantuan sosial yang diberikan saat ini merupakan bentuk tanggung jawab Pemerintah bagi warga terdampak. Baik dari Pemerintah Pusat maupun Daerah atas penerapan PSBB yang sedang berlangsung di Kabupaten Bekasi,tegasnya.
Laporan : Neng Ira
Redaksi/Publizher : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Ketum PB Persani Sampaikan Terima Kasih kepada Menpora RI Terus Dukung Olahraga Senam Berprestasi di Kancah Internasional

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *