oleh

Posko Bersama Relawan Covid-19 Baubau Salurkan Bantuan APD di 17 Puskesmas

INDEKS,BAUBAU,Posko Bersama Relawan Covid-19 Kota Baubau menyalurkan bantuan tahap kedua, Selasa 28 April 2020.
Bantuan tahap kedua ini diperuntukan kepada tenaga medis. Bantuan yang disalurkan berupa Alat Pelindung Diri (APD).
Kapolres Baubau, AKBP Zhainal Rio Chandra Tangkari menjelaskan, posko relawan membagikan APD tersebut di 17 Puskesmas yang ada di wilayah Kota Baubau. Masing-masing Puskesmas mendapat tiga set.
Kegiatan ini, kata dia, merupakan bagian dari program posko relawan untuk menyalurkan bantuan dari para donatur atau dermawan yang mempercayakan bantuannya kepada tim.
Bantuan didasari atas keprihatinan para donatur atau dermawan serta anggota posko relawan atas keterbatasan fasilitas kesehatan khususnya APD. Utamanya bagi para tenaga medis yang bertugas di Puskesmas.
“APD tenaga medis kita sangat terbatas. Semoga dengan bantuan ini bisa meningkatkan daya tahan dan semangat juang para tenaga medis dalam menangani dan mencegah penyebaran Covid-19,” katanya.
Kata AKBP Rio Tangkari, bantuan ini baru menyasar Puskesmas yang ada. Bantuan APD untuk tenaga medis di RSUD Kota Baubau direncanakan pada tahap berikutnya.
Ditambahkan, donasi masih terus dibuka. Bagi yang ingin menyalurkan bantuan dapat langsung ke Posko Bersama Relawan Covid-19 Baubau di halaman Metro Entertaint Baubau. (adm)

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Mantan Napi dan Preman Dilatih Bela Negara Oleh KOREM 102/Pjg

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *