oleh

Bupati Konawe Serahkan Bantuan Kepada 125 KK Warga Kelurahan Puunaaha

INDEKS,KONAWE, Kery Saiful Konggoasa didampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan Akbar,SP.,MM Senin
(27 April 2020) melakukan pembagian bantuan Sembilan Bahan Pokok (Sembako) kepada 125 Kepala Keluarga (KK) di Kelurahan Puuanaaha Kecamatan Unaaha, Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara.
Paket Bantuan yang dibagikan oleh Bupati Konawe ini berupa beras 10 kg, Indomie. Bantuan ini diperuntukkan kepada Ibu hamil, Lanjut Usia (Lansia), serta orang yang kurang mampu yang terdampak pandemi Covid-19 di kelurahan Puuanaaha.
Perhatian orang nomor 1 di Konawe ini kepada warganya merupakan salah satu upaya dan langkah positif dalam penanggulangan dan penyelamatan bagi kebutuhan hidup yang mendesak khususnya warga miskin dan kurang mampu dalam hal makanan pokok sehari-hari.
Menurut Lurah Puunaaha, Nanan Sarmanto,S,Stp,MM, saat dikomfirmasi mengatakan, bantuan lewat kantor Kelurahan yang diserahkan langsung oleh Bapak Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa didampingi Kadis Ketahanan Pangan Konawe, bagi kami pemerintah Kelurahan Puunaaha,mewakili masyarakat penerima bantuan mengucap syukur dan berterimakasih sebesar-besarnya,dengan adanya bantuan tersebut, ini sangat berdampak besar asas manfaatnya terhadap masyarakat penerima bantuan dalam menunjang dan menyambung kebutuhan hidup warga, sehingga menyelamatkan kelangsungqn hidup insan manusia,jelasnya.
Ditambahkan perlu digaris bawahi bantuan yang disalurkan melalaui Kelurahan Puunaaha Senin 27-4-2020, sore hari, berasal murni dari bantuan dan dukungan dari Keluarga Besar Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa,ucap Lurah Puunaaha.
Menurutnya, akibat pandemi Covid-19 ini, roda perekonomian masyarakat daerah ini merosot drastis, khususnya terkait masalah, sandang dan pangan, harus mendapatkan perhatian pemerintah,ujar Nanan.
Salah satu warga yang enggang disebutkan namanya mengungkapkan bahwa, saat ini, mereka sangat membutuhkan bantuan tersebut, terlebih sudah empat pekan mereka berada di rumah sehingga tak bisa berbuat apa-apa, utamanya yang tak memiliki usaha dirumah,ungkapnya.
Iapun berharap, kepada pemerintah untuk lebih serius lagi dalam menanggapi dan memperhatikan dampak dari pandemi covid-19 ini terhadap ekonomi masyarakat, sehingga yang belum mendapatkan bisa mendapatkan pula bantuan ini, dimana masih banyak yang belum tersentuh bantuan oleh pemerintah khususnya instansi terakit, terangnya.
Laporan : Adriana
Redaksi/Publizher : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Alhamdulillah, Barru Terima Penghargaan Tiga Terbaik Kualitas Dokumen Perencanaan Se-Sulsel

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *