oleh

Status Orang Dalam Pemantauan di Soppeng Meninggal, Positif Terinfeksi Corona

INDEKS, SOPPENG, Korban meninggal Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Soppeng bertambah, Jumlah warga positif terpapar Covid-19 di Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan (Sulsel) bertambah menjadi 2 orang.
“Itu setelah hasil spesimen satu ODP yang meninggal dunia pada Selasa 14 Maret 2020 keluar dan terkonfirmasi positif terinfeksi virus corona (Covid-19),”kata Suriasni Jubir Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Soppeng, Kamis 16 April 2020.
Menurutnya, pasien positif corona yang meninggal berasal dari Kecamatan Maririwawo, Kabupaten Soppeng, pasien itu sebelumnya dirawat di RS Latemmamala Soppeng dengan status ODP,jelasnya.
“Hasil uji swab pasien ODP yang meninggal dunia di RS Latemmamala Soppeng Selasa kemarin, hasilnya positif,” sehingga tim kesehatan akan melakukan pelacakan siapa saja yang pernah kontak terhadap pasien yang meninggal ini,”ucapnya.
Lanjut dia, untuk anggota keluarga yang tinggal serumah dengan pasien yang meninggal tim melakukan penyelidikan epidemologi oleh petugas kesehatan,urainya.
Update data per tanggal 16 April 2020 yakni ODP berjumlah 49 dengan rincian 20 sehat, 29 proses pemantauan. Jumlah ODP itu mengalami kenaikan 9 kasus.
Adapun rincian penambahan 9 ODP itu yakni Marioriwawo 6 ODP, Lilirilau 2 ODP, dan Citta 1 ODP. 9 ODP tersebut adalah pendatang yang berasal dari daerah transmisi lokal dengan domisili KTP Soppeng.
Sementara untuk PDP berjumlah 11 dengan rincian 9 sehat dan 2 masih dirawat.
“PDP bertambah 1, domisili KTP Marioriawa,” pungkasnya.
Redaksi : Andi Jumawi
Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Jaga Situasi tetap kondusif, Polres Pangkep Siagakan personil

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *