oleh

Menindaklanjuti Surat Edaran Bupati tanggamus Terkait Covid-19, Ini Yang Dilakukan Pj. Kakon Negeri Ratu kec Kota Agung kab tanggamus Lampung

Tanggamus,Indeks,Pandemi Virus Corona (Covid-19) akhir-akhir ini, menyikapi hal ini Pj. Kakon Negeri Ratu Kota Agung Tanggamus, ibu Risma bersama Aparatur Pekon, dan bidang kesehatan Bidan desa Noni Apriyani Siska. Amd.Keb, Bhabinkamtibmas Aipda Putra Alam dan Babinsa Arif mengadakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos), penyemprotan cairan disinfektan kerumah-rumah warga di lima dusun, mesjid/musholla dan tempat umum lainya.
Selain itu, kegiatan ini pembagian masker, alat pelindung diri (APD) dan hand sanitizer.
Kegiatan ini juga dalam rangka menindak lanjuti Surat Edaran Bupati Tanggamus nomor: 441/2979/15/2020 tanggal 30 Maret 2020 perihal antisipasi dan kesiagaan menghadapi infeksi Corona Virus Desease (Covid-19) di Kabupaten Tanggamus.
Kegiatan ini dimulai Pukul 09.00 WIB dan diikuti oleh seIuruh pihak-pihak aparatur Pekon Negeri Ratu.
Pj kakon Ibu Risma mengatakan kegiatan ini dilaksanakan atas dasar kepedulian terhadap pencegahan menyebarnya virus Covid-19 yang terjadi saat ini.
“Saya dan seluruh stecholder Pekon Negeri Ratu, Bidan Pekon, Babinsa, BhabinKamtibmas dan aparatur Pekon, tujuan dari kegiatan penyemprotan ini adalah untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Pekon Negeri Ratu Kota Agung Kabupaten Tanggamus,” ujarnya.
Lanjut ibu Risma, kegiatan Baksos ini akan terus berlanjut.
Dan kepada warga masyarakat Pekon Negeri Ratu khususnya, agar berhati-hati dan selalu waspada dalam dalam beraktifitas, ikuti protokoler kesehatan, taat himbauan oleh petugas kesehatan berkaitan dengan virus corona ini, melakukan pola hidup sehat dan bersih (PHBS) dalam keseharian kita, rajin mencuci tangan, selalu memakai masker dan jaga jarak serta hindari kerumunan orang.di keramayan dan Jangan panik berlebihan. Jika kurang sehat/ sakit segera berobat di pelayanan kesehatan terdekat.
“Saya dan kita semua berharap dan berdoa agar wabah Covid-19 ini tidak semakin meluas dan memakan banyak korban serta semoga kita semua senantiasa diberi kesehatan dan kekuatan serta mendapatkan perlindungan dari Allah SWT,”pungkasnya.
Terpisah, Suhaimi, warga Pekon Negeri Ratu kegiatan ini sangat positif dan efektif sekali dikarnakan pencegahan dan upaya memutuskan rantai penyebaran Covid-19.
Harapannya agar kegiatan penyemprotan ini bisa berlanjut dan mengedukasi masyarakat, supaya memahami bahaya virus Corona ini.
“Kami berterima kasih dan mengapresiasi sekali kegiatan yang dilakukan oleh Pj. Kakon Negeri Ratu ibu Risma dan seluruh aparat serta pihak-pihak terkait. Semoga bencana covid-19 ini segera berakhir dan kita selalu dalam lindungan Allah.Swt.” ungkapnya.
Laporan : Arman
Redaksi : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Kemendikbudristek Ajak Perwakilan 20 Kedutaan Besar Negara Anggota G20 Kunjungi Museum Nasional

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *