oleh

Idealnya Perbanyak Juga Posko Laporan Online Terdekat

Jakarta_www.indeks.co.id–Minggu 22 Maret 2020.Yang Utama meminimalisir kepanikan Warga masyarakat dan petugas di lapangan perlu diupayakan adanya Posko pengaduan di setisp wilayah dan daerah.

Podko Pengaduan yang mudah diskses oleh watga madyarakat ini gunanys untuk lebih mempermudah penangan penyebaran Covid 19, hendaknya semua pemerintah daerah membuat Posko pelaporan bagi masyarsjat yang merasakan adanya gejala atau sedabg terjangkit virus Corona atau Covid 19 sehingga penanganannya bisa segera dilakukan.

Setiap Posko Pengaduan siap siaga untuk mensnganinya secepat mungkin, sehingga sang penderita tidak perlu berkeliaran, meski sudah dalam pengawasan dan pengawakan petugas.

Kalau pun penderita yang terpapar Virus Corona harus dirawat, idealnya pun cukup dilskukan di Rumah yang bersangkutan. Sehingga upaya pencegahan penyebaran virus jahat itu dapat dilokalisir bersama keluarganya saja.

Semakin banyak Posko Pengaduan yang disiagakan di setiap wilayah Dan daerah, maka akan baik upaya kita melokalisir penyebaran virus jahat itu. Dan srtiap Posko bisa terkoneksi antara yang satu dengan yang lain, agar sekiranya memerlukan bantuan tambahan petugas atau peralatan San obat-obatan dapat disuplay Dari Posko terdejat lainnya.

Dengan adanya Posko di setiap wilayah Dan daerah, setidaknya para petugas atau Relawan yang sudah dipersiapkan pemerinrah mudah diskses melslui telepon, WA atau alat komunikasi lain seperti HT dan sebafsinta. Krcuali ITU para petugas dan relawan yang diperdiapkan pemerintah tidak perlu berkeliaran agar dapat meminimalisir penyebaran virus dan kepanikan Warga masyarakat.
Penulis : Jacob Ereste
Publizhe/Redaksi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Aliansi Masyarakat Pemilik Lahan Sawit Desa Sambandete Kecamatan Oheo Lakukan Aksi di DPRD Konut

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *