oleh

BUPATI BURU MENGHIMBAU UNTUK CEGAH COVID 19 DIHARAPKAN JAGA KEBERSIHAN LINGKUNGAN DAN KEBERSIHAN DIRI

 
Namlea,INDEKS-Dalam mengantisipasi penyebaran virus cofid 19,Pemda Kabupaten Buru telah mengambil langkah langkah strategis yang dibahas pada pertemuan konsolidasi lintas instansi bersama TNI/POLRI.di aula Kantor Bupati Buru.(16/03/2020).
Turut hadir dalam pertemuan itu,Wakil Bupati Buru Amustofa Besan SH,Dandim 1506/Namlea Letkol Inf Syarifudin,S.Ag.,M.I.Pol,Ketua Dprd Buru M.Rum.Soplestuni SE,Rektor Iqra Buru M.Sehol,S.Pd.,M.Pd,Plt Sekda Kab.Buru,M Elias Hamid,SH.,MH.serta Staf ahli dan seluruh jajaran OPD Kabupaten Buru,tokoh agama,tokoh masyarakat.
Kegiatan yang dimulai dengan arahan Dandim,”Bahwa dalam membahas soal cofid 19 ini,sudah tiga kali kita membahasnya,dan sesuai informasi sudah 117 orang yang terpapar cofid 19 di 8 Propinsi.Karenanya Dandim berharap,agar tokoh agama,tokoh masyarakat, diminta untuk selalu berperan dalam sosialisasi kepada masyarakat tentang pencegahan cofid 19 atau corona ini.ungkap Dandim.
Masih menurut Dandim,Kegiatan penyemprotan Disfektan sebagai bentuk pencegahan,telah dilakukan oleh Kodim dan Polres.oleh karenanya Dandim juga menghimbau kepada pihak pihak terkait agar terus memberi edukasi kepada masyarakat,sehingga tidak menimbulkan kepanikan.selain itu media diminta untuk turut membantu Pemda memberi informasi yang akurat.jelasnya
Pemerintah Kabupaten Buru,telah mengambil langkah-langkah yang strategis dalam usaha pencegahan terhadap penyebaran virus cofid 19,oleh karenanya Pemda Buru menetapkan status siaga terhadap bahaya virus cofid 19.makanya diminta kepada seluruh masyarakat menjaga kebersihan lingkungan,kebersihan diri sendiri dan keluarga,hal ini disampaikan oleh Bupati Buru,Ramli Umasugi SPi,Mm saat memberi arahan.
Bupati juga memberi perintah kepada para guru,agar selalu mengawasi para siswa,dan kalau memang merasa perlu sebaiknya diliburkan,selain itu ,rajin mengkomsumsi vitamin c dan berolah raga.lanjut Bupati kegiatan yang bersentuhan tangan sementara dapat dihindari.ucap Bupati.
Langkah langkah yang telah diambil oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Buru,sebagai mana yang dijelaskan oleh Bupati,diantaranya membentuk satuan tugas,mengumumkan status daerah,menyiapkan ruangan isolasi di RSUD Namlea,memasang baliho oleh Dinas Kesehatan,menyiapkan.pengadaan alat pendeteksi suhu tubuh,pakaian pengamanan atau pelindung.
Laporan (K.U)

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Jumlah Siswa SD Tahun Ajaran Baru Dengan Sitem SONASI, di Pamekasan Menurun

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *