oleh

MEMPERERAT TALI SILATURAHMI DENGAN WARGA BINAAN MELALUI KOMUNIKASI SOSIAL

Manokwari Papua Barat_www.indeks.co.id
Menjalin Komunikasi Sosial (Komsos) dengan tokoh masyarakat merupakan salah satu cara efektif untuk saling bertukar informasi. Seperti halnya komunikasi Babinsa dengan masyarakat ataupun para tokoh yang ada di desa binaan, Babinsa Koramil 1801-06/Anggi Serda Yudiono, melaksanakan Komsos bersama masyarakat di kampung binaannya yaitu di kampung Cirnohu, Distrik Didohu, Kabupaten Pegunungan Arfak, jumat 13/03/2020.

Seperti diketahui bersama, Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan salah satu metode Pembinaan Teritorial (Binter) guna mencapai kesepahaman dan persepsi tentang pemberdayaan wilayah pertahanan di darat bersama seluruh Komponen Bangsa di wilayah. Babinsa Serda Yudiono menjelaskan, Kegiatan komsos yang dilakukan bersama warga binaan itu bertujuan agar lebih mendekatkan diri dengan seluruh komponen masyarakat yang ada di wilayah binaannya.

Serda Yudiono menghimbau terkait Kamtibmas di wilayah binaannya serta mengingatkan agar pelaksanaan kegiatan saling menjaga dan kerja sama dalam keamanan di kampung harus selalu dijaga dan dilaksanakan bersama-sama agar tercipta lingkungan yang aman tanpa ada hal-hal yang dapat berdampak tidak baik pada ketentraman masyarakat itu sendiri.

Menurut Serda Yudiono kegiatan Komsos yang dilakukannya dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat serta upaya Babinsa untuk lebih mendekatkan diri dengan warga binaannya Dan perlu diketahui bersama, kehadiran kami selaku Babinsa di tengah-tengah masyarakat guna mempererat tali silahturahmi agar segala sesuatu demi mewujudkan kampung/Distrik jadi lebih maju untuk masa yang akan datang.

Kalau kita sering terjun langsung ke lapangan dan melakukan komunikasi tentunya akan selalu terjalin hubungan yang baik dengan masyarakat khususnya warga binaan Babinsa, komunikasi dengan masyarakat tidak mengenal tempat, dimana masyarakat berbuat di situ Babinsa selalu berusaha untuk hadir, ini sebagai wujud  kedekatan TNI dengan masyarakat.(Timo/Leo)
Redaksi/Publizher : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Bahas Manfaat G20, Gotong Royong Global yang Bermanfaat Bagi Pendidikan Indonesia Jadi Sorotan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *