oleh

Baznas Jember: Tawarkan Lima Program untuk Diabdikan Pada Umat dan Negara

Jember – www.indeks.co.id–KH. Mishabus Salam Ketua Baznas Kabupaten Jember pada Sabtu, 7 Maret 2020 diminta menjadi narasumber dalam acara Rapat Kerja AZKA Al Baitul Amien Jember. Di forum itu dirinya menyampaikan perlunya optimalisasi dalam pengelolaan Zakat Infaq dan Shadaqoh (ZIS) secara profesional.

“Pengolaan Zakat Infaq dan Shadaqoh (ZIS) harus dikelola secara profesional, transparan dan akuntable (red-bertanggungjawab). Tentu hal ini agar optimal membantu umat dengan kepercayaan masyarakat,” katanya menegaskan.

Katanya saat ini Baznas Kabupaten Jember dengan lima programnya, Jember Cerdas, Sehat, Taqwa, Peduli dan Makmur akan diabdikan untuk umat dan negara. Dimana kata Kyai Misbah sapaan akrabnya, semuanya sudah masuk dalam penyusunan di RKAT (Rencana Kerja dan Anggaran Tahunan).

“Dari lima program ini sangat penting bila bersinergi dengan LAZ – LAZ terutama dalam pendistribusian agar tidak terjadi tumpang tindih,” tandasnya.

Terakhir menurut Kyai Misbah, para pejuang LAZ ini sebenarnya adalah pengabdian pada Agama dan Negara. Sebab lanjut Kyai Misbahus dengan LAZ masyarakat dhu’afa dapat dibantu.

“Dengan membantu kaum dhu’afa maka pertolongan, Rizqi dan Kasih sayang Allah akan terus turun dalam kehidupan ini,” pungkas Kyai Misbah. (red)

Penulis: Syafrudin Budiman SIP

Redaksi : Andi Jumawi SP

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Memasuki Hari Ke-15, Pembangunan TMMD Ke-112 Kodim 1304/Gtlo semakin dipercepat

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *