oleh

Kepsek SDN 11 Andoolo, Konsisten Memajukan Sekolah Binaannya

Konsel_www.indeks.co.id–Sekolah Dasar Negeri (SDN) 11 Andoolo Desa Alengge Agung Kecamatan Andoolo Kabupaten Konawe Selatan(Konsel) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra),
dengan jarak tempuh menuju Ibukota Konsel Berkisar 10 KM.

Sekolah ini berbaur dengan pemukiman warga masyarakat daerah pegunungan kota kecamatan Andoolo,dengan jumlah siswa 136 orang. Didukung oleh 6 orang guru PNS dan 4 orang guru tidak tetap (GTT) dibantu 1 orang tenaga operator sekolah berdiri tegak diatas tanah perbukitan sejak tahun 1982 silam.

Seperti lazimnya sekolah dasar negeri lainnya realisasi pelaksanaan proses belajar mengajar siswa dan guru berlangsung sesuai dengan standar pembelajaran yang diinstruksikan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan terkait (KEMENDIKBUD). Pada sisi lain menurut kepala sekolah SDN 11 Andoolo, Mulyono,S.Pd, saat disambangi Wartawan Media Indonesia Ekspress diruang kerjanya, Rabu (4-3-2020) dia mengutarakan, kegiatan rutinitas sekolah binaannya mulai hari Senin sampai dengan hari Sabtu yakni mengadakan apel pagi absen guru dan siswa yang dilanjutkan dengan prosesi pembelajaran siswa hingga bel keluar menandakan waktu belajar selesai. Dan pulang kemudian pada setiap hari Kamis diadakan kegiatan program sekolah kesiswaan yaitu latihan kepramukaan yang diikuti oleh siswa kelas 3 sampai dengan siswa Kelas 6 bertujuan untuk melatih karakter siswa agar disiplin dan berwawasan serta belajar bertanggung jawab kemudian dalam rangka menghadapi Ujian Nasional (UN).

Disekolah diadakan les guna menambah wawasan siswa sesuai dengan matapelajaran yang akan diujikan sehingga para peserta ujian nasional  SDN 11 Andoolo mampu lulus 100 Persen.

Tentunya semua ini tidak luput daripada peran aktif dewan guru yang ada seyogianya dalam menghadapi semester genap dan semester ganjil serta Ujian Nasional (UN) telah bersiap diri melakukan pembekalan berasas pada pokok materi bidang studi dasar buku kurikulum K13 dari Kementrian Pendidikan Pusat.

BACA JUGA  WIKA Catatkan Kontrak Baru Sebesar Rp11,8 Triliun Hingga Juli 2021

Dilain sisi selaku kepala  sekolah, Mulyono,S.Pd, prihatin dengan nasib dan kebutuhan sarana prasarana sekolah SDN 11 Andoolo terutama gedung sekolah unit 1 sebanyak 3 ruang kelas belajar(RKB) yang mana atap plavond dan lantai ruangan belum rampung dan terselesaikan pekerjaannya Disebabkan pihak sekolah tidak mampu membiayai hal tersebut, Sehingga setiap proses belajar mengajar berlangsung suasana ruang kelas Unit 1 sangat bising sehingga mengakibatkan tidak terkonsentrasinya siswa saat guru menerangkan matapelajaran begitupula sebaliknya guru tidak konsen Slsaat memberikan materi pembelajaran, olehnya Mulyono, herharap kiranya ada perhatian pemerintah instansi terkait (Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Konawe Selatan) (Konsel) adanya solusi terkait penyelesaian plavond dan lantai unit 1 bangunan SDN 11 Andoolo.

Laporan : Adriana
Redaksi : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *