oleh

Sambut HUT Ke-60 Pemkab Konawe Pertajam Visi dan Misi

Unaaha_www.indeks.co.id–Dalam rangka menyambut HUT Kabupaten Konawe yang ke-60 tahun 2020 Pemerintah Kabupaten Konawe Provinsi Sulawesi Tenggara (Sul-Tra) terus mempertajam visi dan misi dari Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa, hal ini disampaikan oleh Gusli Topan Sabara, Wakil Bupati Konawe saat di temui di kediamannya, Kamis (27/2/202).

“Dalam rangka menyambut HUT Konawe ke-60 tahun 2020 ini adalah penajaman Visi dan Misi dari Bapak Bupati Kery Saiful Konggoasa,”kata Gusli Topan Sabara.

Menurutnya ada dua hal yang dilakukan pihak Pemerintah Kabupaten Konawe, yakni pertama memberikan pertanggung jawaban kepada publik kepada masyarakat di kabupaten Konawe tentang progres atau apa saja yang sudah dilakukan pemerintah daerah satu tahun yang lalu.Itu adalah laporan progres capaian daripada visi misi yang sudah dilaksanakan Bupati Konawe,Bapak Kery Saiful Konggoasa,ucapnya.

Kemudian yang kedua adalah terkait pelaksanaan kegiatan Konawe Expo dalam rangka HUT Ke-60 Kabupaten Konawe diharapkan wilayah tempat pelaksanaan ekspo ini Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) bisa bergerak sehingga stimulan ini diharapkan bisa membuat pergerakan ekonomi yang dinamis didaerah tempat pelaksanaan kegiatan itu.

Kita lebih fokus kepada pergerakan dan peningkatan ekonomi, pelaku ekonomi ini adalah Sumber Daya Manusia (SDM) jadi sumber daya unggul sesuai Visi Misi Bapak Presiden Jokowi kita sandingkan dengan Visi Misi Bupati Konawe yaitu penguatan UMKM dengan peningkatan kualitas SDM, jelasnya.

Terkait peningkatan ekonomi dan SDM di Kabupaten Konawe dari tahun ke tahun, dijelaskannya bahwa masalah SDM pemerintah Konawe menginginkan agar kualitas SDM di Konawe terjadi pemerataan yang signifikan. Tapi pertanyaannya, yang mana itu pemerataan pendidikan, pemerataan pendidikan itu bisa dilihat dari indikator naiknya daripada agreditasi daripada sekolah-sekolah di Kabupaten Konawe,ungkapnya.

BACA JUGA  Peringati Milad II Tahun 2023 KKS Sultra Gelar Baksos

Lanjut dia,kalau tahun-tahun yang sebelumnya mungkin agreditasi hanya C sekarang rata-rata hampir sekolah-sekolah di Konawe ini agreditasinya B, kita masih usahakan sebelum kami pensiun nanti tahun 2023 nanti seluruh sekolah-sekolah di Konawe Insya Allah sudah teragreditasi A sehingga terjadi penyebaran kualitas mutu pendidikan mulai dari Routa sampai ke Soropia mulai dari Puriala sampai di Anggaberi,ucapnya.

Terakhir ia katakan bahwa untuk progres SDM dan mutu pendidikan di Kabupaten Konawe diilhat dari pada peningkatan kualitas SDM dilihat dari output dan outcome di sekolah-sekolah yang ada di daerah ini,tegasnya.

Redaksi : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *