oleh

Gubernur Bangka Belitung Resmikan Gedung Baru dan Lapangan Basket YPK Air Kenanga

Bangka_www.indeks.co.id–Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman meresmikan gedung baru dan lapangan basket semi indoor serta sekolah YPK Air Kenanga di Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka, dalam suasana perayaan Imlek Ceria 2020 di lapangan basket YPK lingkungan air kenanga kelurahan Kenanga kecamatan sungailiat kabupaten Bangka,Jum’at malam (07/02/2020).

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Gubernur Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman disaksikan ribuan masyarakat Sungailiat.

Kegiatan ini dihadiri oleh tokoh masyarakat tokoh agama, anggota DPR RI Rudianto Tjen, Bambang Pati Jaya (BPJ), dan staf Ahli Bupati Kabupaten Bangka Jumani serta para pejabat OPD provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan pejabat pemerintah daerah Kabupaten Bangka serta tamu undangan lainnya.

Kegiatan yang dimulai dari sejak sore hari pukul 17’00 WIB di isi dengan perlombaan fashion show, dan juga berbagai tarian seni budaya midern, dance,” Wushu, dan atraksi liong (naga red), atraksi bola basket,” senam serta terian bedincak khas budaya bangka dan menampilkan atraksi lainnya.

Disisi lain ketua Paguyuban Peduli Kenanga Bersatu (PPKB) Yusri Lestari diwakili oleh pengurus PPKB, Budi Akun menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman untuk meresmikan gedung baru di sekolah YPK Air Kenanga dan lapangan basket semi indoor.

“YPK Air Kenanga sampai saat ini sudah membangun lima (5) unit gedung sekolah, baik itu TK, SD maupun SMP serta lapangan basket, semua ini dibangun melalui dana dari masyarakat serta donatur yang terhimpun dalam PPKB, bahkan anggota PPKB ada yang dari negeri China dan Hongkong jelasnya, untuk itu kami mengucapkan banyak terima kasih kepada para donatur dan juga kepada orang tua murid yang sudah begitu banyak membantu sampai terlaksananya pembangunan ini,” kata Budi Akun.

BACA JUGA  Kapolres Yapen Gencar Lakukan Vaksinasi, Health Immunity Masyarakat Berada Di Zona Merah

Ditambahkannya pembentukan karakter pada usia sekolah adalah sebagai pondasi dasar yang utama bagi anak untuk periode berikutnya, hal inilah yang menjadi alasan kita membangun sekolah dengan sarana dan prasarana dan manajemen yang menunjang kecerdasan ganda kepada anak.

“Visi sekolah YPK Air Kenanga ingin melahirkan generasi yang sehat, cerdas dan berkualitas yang lebih mengutamakan pendidikan serta karakter melalui nilai-nilai luhur dan budaya serta optimalisasi potensi anak didik kita, kita sadar menciptakan anak-anak dengan multi talenta yang sangat penting dan sangat dibutuhkan pada era revolusi industrilisasi dan masyarakat saat ini,” ucap Budi Akun.

Sementara itu Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman juga mengucapkan selamat merayakan Imlek semoga di tahun yang baru ini kita lebih bersemangat, murah resekinya dan tercapai cita-cita demi kebaikan umat dan juga kebaikan kita bersama.

“Ini sebuah cita-cita yang sangat mulia melalui pendidikan yayasan PPKB mendirikan sekolah YPK Air Kenanga yang di pimpin bapak Yuslih dan juga rekan-rekan yang mendirikan sekolah ini secara bertahap, langkah demi langkah dan hari ini telah terwujud suatu gedung yang sangat megah, tidak saja membanggakan bagi pengurus yayasan, masyarakat air kenanga saja akan tetapi ini turut membanggakan kami sebagai pemerintah provinsi kepulauan Bangka Belitung, ” kata Erzaldi Rosman.

Kegiatan peresmian ini dirangkaikan dengan pembagian hadiah door prize bagi masyarakat yang datang berupa hadiah utama 1 unit Kulkas jumbo sumbangan Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, 10 unit TV, 19 unit sepeda gunung serta sejumlah hadiah lainnya.

Laporan : Ali Rachmansyah.
Editor/Publizher : Redaksi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *