oleh

Sukseskan TMMD ke 105 Koramil 07/Kampar Sambangi Sekolah

KAMPAR-WWW.indeks.co.id, Sabtu 12/07/2019.
Untuk meningkatkan Rasa cinta tanah air, Babinsa Koramil 07/Kampar Kopda Devitra Dharma memberikan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan pembekalan kemampuan Bela Negara (Belneg) kepada pelajar SMPN 3 desa Batu belah kecamatan Kampar, Riau.
Menurut Kopda Devitra Dharma dirinya bersama Babinsa lainnya menerima perintah langsung dari Danramil 07/Kampar Kapten Inf Asril untuk memberikan materi tersebut di sekolah-sekolah di wilayah binaan masing-masing.
“Berawal dari banyaknya permintaan kepada Koramil untuk menjadi pendamping pelajar SLTP pada masa pengenalan lingkungan sekolah di wilayah Kecamatan Kampar, maka Danramil 07/Kampar mengerahkan para Babinsa untuk memberikan materi Wasbang, Belneg termasuk Peraturan Baris-Berbaris (PBB),” jelas Babinsa.
Kopda Devitra Dharma juga mengatakan bahwa pemberian materi tersebut bertujuan untuk menumbuhkan kecintaan para pelajar kepada tanah air, menumbuhkan kesadaran berbangsa dan bernegara, Pancasila sebagai ideologi bangsa dan kerelaan berkorban bagi negara.
”Tujuan kegiatan ini membentuk karakter pelajar yang disiplin, setia, berbakti dan menjunjung tinggi nilai luhur bangsa agar senantiasa tetap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
Publizher/Redaksi : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  PENGARAHAN PANGDAM V/BWJ DI KODIM JEMBER

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *