oleh

KODIM TOBELO IKUT SERTA LOMBA PEMBINAAN TERITORIAL TINGKAT ANGKATAN DARAT

WWW.indeks.co.id-TOBELO, (04/07), Kodim 1508/Tobelo terpilih untuk mengikuti lomba pembinaan territorial tingkat Angkatan Darat dan akan bersaing dengan 350 Kodim se-Indonesia.
Tim dari Pusat Teritorial Angkatan Darat yang dipimpin langsung oleh Danpusdikter Kolonel Inf Toto Nurwanto,S.Ip,M.Si didampingi Kabag Bakti TNI Sdirbinter Letkol Arm Beny Hendra Suwardi,S.Sos, Mayor Arh Rahmad dan Kasiter Korem 152/Babullah Letkol Inf Laode M Sabaruddin tiba di Bandara Kuabang Kao kemudian melanjutkan perjalanan darat menuju Tobelo dan disambut oleh Asisten III Pemkab Halut H. Subakri Salim, Dandim 1508/Tbl Letkol Kav Tri Sugiarto, Ketua DPRD Halut Yulius Dagilaha, Kapolres Halut AKBP Yuyun Arief Kus Hendriatmo, Dansatgas Yonif 734/SNS Letkol Inf Edwin Charles, mewakili Kajari Halut Sdr. James, Kasdim 1508/Tbl Mayor Inf Robi Manuel, para Danramil, Perwira Staf Kodim 1508/Tbl, Toga John Patiasina, Tomas Anton Chandra, Todat Yesayas Banari, Toda Fordat Amana.
Tim kemudian menerima paparan tentang kondisi Geodemokomsos di wilayah Halut dari Dandim 1508/Tobelo kemudian melanjutkan pemeriksaan administrasi maupun hal pendukung lain yang menjadi criteria dalam perlombaan Pembinaan Teritorial tersebut. Kepada awak media Danpusdikter menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kebanggaan Kepala Staf Angkatan Darat terhadap satuan territorial yang tersebar di seluruh Indonesia sehingga setiap 2 Tahun sekali digelar perlombaan yang diikuti oleh 350 Kodim se-Indonesia baik di perkotaan hingga pelosok dan Kodim Tobelo ini merupakan salah satu yang terbaik sehingga diikutkan dalam perlombaan ini mewakili Kodam XVI/Pattimura, selain itu juga guna mengukur sejauh mana keberhasilan pembinaan territorial ini telah berjalan.
Sementara itu dalam keterangannya Dandim 1508/Tobelo menyampaikan bahwa kita sangat berbangga menjadi peserta lomba Binter ini, hal ini menandakan bahwa Kodim Tobelo dinilai berhasil oleh Komando Atas, namun pada intinya ini merupakan bentuk keberhasilan seluruh stakeholder dan masyarakat Halmahera Utara yang telah bekerjasama menciptakan situasi wilayah yang aman dan kondusif.
LAPORAN : WYU-1508/oje
Publizher/Redaksi : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Peduli Warga Slum Area Terdampak PPKM, Polresta Cirebon Bagikan Bantuan Beras

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *