oleh

UNIBOS Kuliah Umum dan Kuliah Lapangan Di Bantaeng, Ini Kata Wabup

Foto : :Wakil Bupati Bantaeng H.Sahabuddin Bersama Dekhan UINSBO Arifuddin Mane saat di Jamu di Pantai Seruni Kota Banateng, Minggu, 23 Jumi 2019.(Doc.Harlin/Red**).

indeks.co.id,BANTAENG – Sebanyak 180 mahasiswa Fakultas Ekonmi dan Bisnis Universitas Bosowa melakukan praktek kerja lapangan di Kabupaten Bantaeng. Mereka di jamu Wakil Bupati Bantaeng, H Sahabuddin di Lapangan Pantai Seruni Bantaeng, Minggu, 23 Juni 2019.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Bantaeng, H Sahabuddin mengucapkan terima kasih kepada Universitas Bosowa yang telah memilih Kabupaten Bantaeng sebagai lokasi praktek kerja lapangan. Dia berharap, mahasiswa Unibos bisa menularkan ilmu ekonomi dan bisnis mereka ke masyarakat.

“Kita berharap, mahasiswa ini memberikan gambaran peluang masyarakat untuk mengembangkan bisnis mereka. Sehingga secara tidak langsung bisa memberikan kesejahteraan untuk masyarakat Bantaeng,” jelas dia.

Dia menambahkan, pemerintah Kabupaten Bantaeng memiliki program unggulan untuk peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakatnya. Pemerintah juga mendorong terciptanya peluang usaha yang berbasis dusun dan RW.

“Kita berharap Unibos bisa mendorong terciptanya pengusaha muda dari desa ke kota. Kita juga ingin mendapat masukan dari Unibos berupa rekomendasi yang bisa dilahirkan dari praktik lapangan kerja ini,”kata Wabup Bantaeng.

Sementara itu, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unversitas Bosowa, Arifuddin Mane memberikan apresiasi terhadap pemerintah Kabupaten Bantaeng yang menjamu mahasiswa asal Unibos di Kabupaten Bantaeng. Dia mengakui Kabupaten Bantaeng adalah salah satu daerah yang memiliki perkembangan ekonomi yang pesat.

“Saya banyak terlibat berorganisasi bersama Bupati Bantaeng sekarang. Saya yakin, di tangan beliau, Bantaeng ini bisa lebih pesat lagi pembangunannya,” jelas dia.

Dia menambahkan, rencananya, mahasiswa Unibos ini akan melakukan kuliah umum dan praktek lapangan selama dua hari ke depan di Bantaeng. Dia menyebut, Unibos memang kerap memberikan praktik lapangan sebagai bentuk pelatihan mahasiswa secara langsung.

BACA JUGA  Ustdas Das,ad Bawakan Hikmah Tabliq Akbar di Polres Kolaka Utara

“Jadi mahasiswa kami tidak hanya sekadar diajar untuk teori, tetapi juga untuk praktik,” jelas dia

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kepala BKPSDM, Muslimin, Kadis Parawisata, H. Subhan, serta para kepala bagian lingkup sekretariat Daerah kabupaten Bantaeng.

Laporan : Harlin
Publizher/Redaksi : AJM

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *