oleh

Hadiri Halal Bi Halal, Bupati Sumbang 10 Juta, Sekda 5 Juta Pembangunan Masjid di Ranomeeto

indeks.co.id-KONSEL (SULTRA)-Bupati Konawe Selatan, H. Surunuddin Dangga memberikan sumbangan dari dana pribadi sebesar Rp10 juta untuk pembangunan Masjid Al-Muhsinin Maleo I Kecamatan Ranomeeto, Jum’at (22/6/2019) Malam.
Tak ketinggalan Pribadi Sekretaris Daerah (Sekda), H. Sjarif Sajang yang di dampingi Istri, Hj. Ariyati Sjarif menginfakkan hartanya senilai Rp5 juta, dan sebanyak Rp2 juta masing-masing Pimpinan OPD yang berjumlah 30 orang, yang turut hadir mendampingi Bupati.
Total Rp75 juta dana sumbangan terkumpul dari Bupati bersama rombongan, pada pelaksanaan halal bi halal yang di gelar pemerintah Kecamatan Ranomeeto bersama masyarakat sekitar. Dirangkaikan penggalangan dana pembangunan Masjid yang dipimpin Ustadz Hata Al-Abrar.
Yang mana, kegiatan yang di pusatkan di Masjid Al-Muhsinin Maleo I ini, di mulai dan tandai dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an oleh Hj. Sitti Sulaeha Abbas, dan Sari Tilawah, Annisa Hidayatussyifa.
“Saya mengapresiasi inisiatif Pemerintah Kecamatan dan para pengurus masjid untuk menggelar acara ini yang dikemas dengan penggalangan dana pembangunan masjid dalam suasana silahturahmi, sekaligus bertujuan untuk lebih mendekatkan antara pemerintah dan masyarakat,” kata Bupati, Suruddin mengawali sambutannya.
Untuk itu, ujarnya, demi mengejar pahala, saya secara pribadi ikhlas menyumbangkan Rp10 jt, dan saya minta seluruh kadis menyumbang masing-masing Rp2 juta. Bagaimana Kadis siap???sembari menanyakan langsung kepada para pimpinan OPD, yang di iyakan mereka serempak.
Saat Bupati menyampaikan besaran sumbangan, Sekda menimpali dengan turut menyumbang Rp5 Juta, sehingga total sumbangan Pemda Rp75 juta.
“Sumbangan ini diluar dari bantuan Pemda, jika ingin menerima seperti rumah ibadah lainnya, pengurus masjid harus mengajukan proposal dari sekarang, sehingga tahun ini bisa kita anggarakan dan tahun depan sudah bisa kita salurkan,” imbuh Surunuddin.
Dikesempatan itu juga, memamfaatkan suasana bulan syawal, Surunuddin menyampaikan permohonan maafnya, sekaligus berterima kasih atas dukungan masyarakat terhadap kelangsungan pemerintahan, sehingga pembangunan infrastruktur dan pengembangan SDM khususnya pada asfek Iman dan Taqwa terus meningkat.
Bagian peningkatan Imtaq dan membentuk akhlak dan budi pekerti luhur anak, Ia juga mengajak masyarakat untuk menyekolahkan putera/inya ndi pondok pesantren, yang menurutnya telah dilengkapi sarana dan sistem pembelajaran yang maju dan modren, yang juga merupakan pesantren terbanyak di Sultra.
Dalam penjelasannya, Ketua Dewan Kemakmuran Masjid, Ir. Dudi Riswandi, berlatar belakang wiraswasta di bidang sarana pertanian ini, mengatakan bahwa masjid akan dibangun megah 2 lantai dengan total anggaran -/+ 2 Milyar, yang saat ini sedang proses pengerjaan pembangunan cakar ayam, slop dan pondasi serta 38 tiang penyangga.
“Struktur bangunan dasar Kami rencanakan dua lantai, lantai dasar diperkirakan menelan biaya sekitar Rp500 juta, lantai atasnya termasuk atap plat beton akan menyerap anggaran sekitar Rp600 juta, selebihnya untuk pinishing dan ornamen serta sarana lainnya,” ungkapnya.
Olehnya itu, tutup Dudi, atas nama seluruh panitia dan pengurus Masjid mengucapkan terima kasih kepada Bupati, Sekda dan rombongan atas bantuan yang diberikan, semoga diberi kesehatan, kemudahan dan kelancaran dalam memimpin dan menjalankan tugas-tugasnya. Dan berharap setelah ini, Pemda segera membantu menganggarkan untuk masjid agar segera dimamfaatkan.
Kegiatan halal bi halal ditutup dengan bersalam-salaman antara Bupati, Sekda dan Ketua DWP dengan warga yang hadir.
Laporan : Sultan Bakri
Publzher/Redaksi : AJM

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Mendes Hadiri Peluncuran Core Values ASN

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *