oleh

Delapan Peserta Lomba Binter Kodim Tingkat Pusat ,Kodim Kendari Salah Satu Nominasinya,Yang Wakili Kodam XIV /Hsn

Foto : Kodim 1417/Kendari menerima kunjungan tim Penilai Pusterad yang diketuai oleh Kolonel Inf Awal Nur, didampingi Aster Kasdam XIV/Hsn Kol Arm Hari Wibowo, bersama tim Pusterad Letkol Arh Hendri Yudi setiawan,

KENDARI – SULTRA
www.indeks.co.id
Rabu 19 Juni 2019
Laporan : Sultan Bakri

Kodim 1417/Kendari menerima kunjungan tim Penilai Pusterad yang diketuai oleh Kolonel Inf Awal Nur, didampingi Aster Kasdam XIV/Hsn Kol Arm Hari Wibowo, bersama tim Pusterad Letkol Arh Hendri Yudi setiawan, Mayor Inf Muhammad bertempat Makodim 1417/Kendari Jl Samratulangi No 128 Kemaraya Kota Kendari,Rabu (19/6/2019).

Tim penilai di sambut oleh Walikota Kendari Sulkarnain, Kapolres Kendari AKBP Jemi Junaedi SIK,MM, Kasdim 1417/Kendari, Mayor Inf B. Selfinus. T serta para tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, FKKPI, dan Pramuka.

Kegiatan kunjungan tim penilai lomba, diawali dengan paparan Dandim 1417/Kendari yang diwakili Kasdim Mayor Inf B. Selfinus . T . Kodim 1417/Kendari sendiri mewakili Kodam XIV/Hsn dalam lomba BINTER tingkat Nasional tahun anggaran 2019.

“Kodim 1417/Kendari salah satu dari delapan Kodim di seluruh Indonesia yang ikut lomba binter di tingkat Angkatan Darat,” ujar Kolonel Inf Awal Nur saat menyampaikan sambutan.

Dalam peninjauan tersebut, Ketua TIM LOMBA Kol Inf Awal Nur melihat dan bertanya langsung kepada Walikota kendari, tokoh agama, Pemda Konawe, FKKPI, Veteran, dan Pramuka tentang keberadaan dan keikutsertaan Kodim 1417/Kendari baik dalam pembinaan kepada masyarakat maupun perannya dalam pembangunan wilayah serta hubungan baik antara Kodim dengan pemerintah setempat.

Dikatakannya, penilaian sendiri untuk mengukur aplikasi kinerja di lapangan baik program maupun non program.  ” Itu dilakukan secara objektif  untuk melihat sejauh mana pembinaan teritorial di Kowil jajaran TNI-AD seperti Kodim 1417/Kendari saat ini,” Ujarnya.

BACA JUGA  Jam Pidsus Kejagung RI Periksa Dua Saksi Kasus TIPIKOR PT.AMU TA.2016-2020

“Penilaian sudah ditentukan tata caranya baik produk administratif maupun pelaksanaan di lapangan dan ada blangko khusus penilaiannya,” paparnya.

Sementara itu,Dandim 1417/Kendari Letkol Cpn Fajar Lutvi Haris Wijaya SE,.M.I.Pol ditempat terpisah saat dikonfirmasi mengatakan walaupun kondisi Kodim 1417/Kendari dihadapkan dengan tugas kemanusiaan membantu wilayah binaan yang terkena bencana banjir di Kabupaten konawe dan Konawe Utara tidak mengurangi semangat prajurit kodim kendari dalam menghadapi lomba tahunan ini.

” Kami sudah bagi tugas, penyiapan semaksimal mungkin sudah dilaksanakan mulai dari pangkalan, administrasi program kerja satuan , termasuk Komunikasi dan koordinasi dengan instansi, lembaga dan pemerintah, khususnya Kota Kendari dan Kabupaten Konawe, Konsel, Konkep, dan Konut.” papar Dandim.

Harapannya Pasti, kami menginginkan  Kodim 1417/Kendari dalam lomba binter tingkat nasional dapat yang terbaik, tapi semua itu kita serahkan kembali ke Tim Penilai,” pungkasnya.

Publizher/Redaksi : AJM

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *