oleh

Danrem 141/TP Pimpin Apel Kesiapan Latihan Posko I KODIM 1423/SOPPENG TA.2019

Foto : Danrem 141/TP Kolonel Inf Suwarno,S.A.P saat memberikan arahan pada apel kesiapan latihan Posko I Kodim 1423/Spg, di Makodim 1423/Spg, Selasa 18 Juni 2019.(Doc.Red**)
Soppeng,Sulawesi Selatan
www.indeks.co.id
Selasa 18 Juni 2019
Redaksi
Komandan Korem 141/TP Kolonel Inf  Suwarno, S.A.P pimpin apel kesiapan latihan Posoko I KODIM 1423/Soppeng dengan Tema “ Kodim 1423 Soppeng melaksanakan tugas perbantuan kepada pemerintah daerah untuk menanggulangi bencana alam di wilayah Kabupaten Soppeng dalam rangka mendukung tugas pokok Korem 141/TP di Makodim 1423/Soppeng Jalan Merdeka Kelurahan Lapajung Kecamatan Lalabata, Kabuapetn Soppeng, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel),Selasa (18/6/19).
Dalam arahannya, Kolonel Inf Suwarno,S.A.P mengatakan bahwa, Pelaksanaan Latihan Posko I ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan Komandan dan Staf dalam merencanakan suatu operasi bantuan kepada Pemda, yang meliputi aspek keterpaduan, kerjasama dan koordinasi dalam pengambilan keputusan, serta tata cara kerja yang berlaku dalam suatu Posko dan Kodal Operasi.
“Secara spesifik, pelaksanaan Latihan Posko I Kodim 1423/Soppeng yang akan berlangsung selama tiga hari ini, diarahkan pada upaya peningkatan kemampuan Kodim 1423/Soppeng dalam rangka membantu Pemda dalam pelaksanaan operasi penanggulangan bencana alam, pengungsian dan pemberian bantuan kemanusiaan sebagai salah satu wujud pelaksanaan Operasi Militer Selain Perang (OMSP),”kata Kolonel Inf Suwarno,S.A.P.
Untuk itu, melalui Latihan Posko ini, unsur Komandan dan Staf di jajaran Kodim 1423/Soppeng diharapkan mampu memelihara dan meningkatkan kemampuan prosedur hubungan Komandan dan Staf dalam rangka perencanaan, penyiapan dan pelaksanaan Komando Pengendalian Operasi untuk mengantisipasi berbagai permasalahan dan potensi ancaman yang terjadi di wilayah Kodim 1423/Soppeng, khususnya ancaman bencana alam tentunya diperlukan perencanaan dan penyiapan yang matang, khususnya dari aparat komando kewilayahan, sehingga saat terjadi ancaman bencana alam atau lainnya, Kodim 1423/Soppeng Mampu mengambil keputusan yang cepat dan tepat dalam menghadapi persoalan taktis di lapangan termasuk masalah tanggap darurat,jelasnya.
Dikatakannya, Kegiatan tanggap darurat merupakan upaya yang dilakukan sesegera mungkin pada saat kejadian bencana untuk menanggulangi dampak yang ditimbulkan seperti penyelamatan, pencarian korban,evakuasi, pengelolaan pengungsi,pemetaan masalah, distribusi dan pemulihan kembali wilayah, pungkas Danrem 141/TP Kolonel Inf Suwarno,S.A.P.
Kegiatan ini dihadiri oleh H. A. Kaswadi Razak, SE Bupati Soppeng, Kasrem 141/Tp Letkol Inf. Bobbie Triyantho S.I.P, Dandim 1423/Spg Letkol Arm Fajar Catur Prasetyo, SE, Dandim 1420/Sidrap Letkol Inf J.P. Situmorang,S.Sos, Kasdim 1421/Pangkep Mayor Arm Takdir, Kasdim 1423/Spg Mayor Inf T. Budiyanto, Wakapolres Soppeng Kompol Makkanenneng, Ws. Kasi Pers Rem 141/Tp Mayor Kav Baso Syukri, Kakum Rem 141/Tp Mayor CHK Darwis SH, Pasi Bin komsos 141/Tp Mayor Inf Junaid, Pasi Intel Dim 1407/Bone Kapten Inf Muldin, Pasi Ops Kodim 1406/Wajo Kapten Inf Jupriadi, Pasi Intel Dim 1406/wajo Kapten Inf syahrir, Danramil 1423-01/Spg Kapten Inf Nasruddin, Pa Sandi Dim 1423/Spg Lettu M yunus,Para Pelaku Latihan Posko 1 Kodim 1423/Spg. Publizher/Redaksi : AJM
 

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Apa Pesan Serka Yudi Sebagai Pembina Upacara Di SDN 2 Kemasan, Inilah Jawabannya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *