oleh

Peduli Rakyat, Bupati Soppeng Angkat Barang Korban Banjir

Foto : H.A.Kaswadi Razak,SE Bupati Soppenh ikut angkat barang korban banjir.(Doc.Red**)

Soppeng,Sulawesi Selatan
www.indeks.co.id
Minggu 9 Juni 2019

Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak yang dikenal sebagai Bupati Peduli Rakyatnya kembali tertangkap Kamera saat sedang melakukan upaya membantu warga Jalan Ranjau Kelurahan Cabbenge mengangkat barang-barangnya yang terkena banjir, Minggu (9/6/19).

Foto : Bupati Soppeng bersama Dandim 1423/Soppeng,Kapolres Soppeng saat memantau Banjir di Kelurahan Macanre.

Dalam kesempatan ini Bupati bersama Dandim 1423/Soppeng Letkol Arm Fajar Catur Prasetyo Kapolres Soppeng AKBP Dedy Dewantho, Kasat Sabhara Polres Soppeng AKP Syamsul Safar,Kepala SKPD, Camat Lilirilau,Sekcam Lilirilau, Lurah Cabbenge serta sejumlah Tim Tagana BPBD,PRC POL PP.

Hal ini Pemerintah Soppeng telah melakukan upaya tanggap darurat dengan cepat dengan menerjunkan tim untuk melakukan evakuasi warga dan membantu warga berupa bantuan makanan cepat saji dan air bersih dan kebutuhan yang mendesak lainnya.

“Kita turunkan tim BPBD, Tim Kesehatan dan tim untuk mengidentivikasi kerusakan dan kebutuhan warga dan Insya Allah segera kita tindak lanjuti,”terang Bupati Soppeng.

Tak hanya itu Kaswadi juga menyerahkan bantuan berupa ribuan dos makanan cepat saji dan air mineral ke warga yang terkena dampak banjir di sejumlah wilayah dengan terjun langsung di lokasi banjir.

Dirinya juga  menghimbauan kepada Masyarakat yang terkena dampak Banjir untuk tetap menjaga keamanan terkhusus keselamatan jiwa.Antisipasi bahaya listrik dilakukan pemadaman dan didicarikan solusi penerangan berupa pembagian lilin ke warga terkena dampak banjir.

“Semoga saja Banjir ini cepat surut dan masyarakat kita bisa cepat melakukan kembali aktivitasnya, dan tetap berhati-hati serta menjaga keamanan dirinya karena debit banjir ini masih stagnan sehingga perlu diantisipasi,”kata Kaswadi.

Perlu di ketahui daerah Soppeng yang terkena dampak banjir ada 5 Kecamatan yakni, Kecamatan Lilirilau, Liliriaja, Donri-Donri,Ganra, Marioriawa dan satu kecamatan mengalami longsor yaitu Kecamatan Marioriwawo.

BACA JUGA  Pangdam Hasanuddin Serahkan Perahu Wisata ke Pengurus Masjid Terapung Al-Alam

Publuzher/Redaksi : AJM

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *