oleh

Kodim 1423/SPG Bersama Pemkab Soppeng Laksanakan Karya Bakti

Foto : Kegiatan Karya Bakti Kodim 1423/Spg.
Soppeng – Sulawesi Selatan (Sulsel)
www.indeks.co.id
Jum’at 8 Februari 2019
TIM
Dalam rangka mendukung Program Pemerintah Daerah (PEMDA) Soppeng, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) Kodim 1423 Soppeng bersama Koramil Jajarannya serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA), Musyawarah Pimpinan Kecamatan (MUSPIKA) melaksanakan Karya Bakti (Karbak) serentak, Jum’at (8/2/19).
“Kegiatan ini serentak kami lakukan bersama Forkopimda dan Muspika di wilayah Soppeng yang bertujuan untuk mencegah merebaknya penyakit Demam Berdarah (DBD),” kata Kapten Inf.Irfan Nasir Pasi Ter Kodim 1423/Spg.
Menurutnya, Karya Bakti ini menyasar titik rawan bersarangnya nyamuk aides aigepty yang merupakan penyebab DBD, seperti pembersihan saluran air, semak belukar di sepanjang jalan di wilayah Koramil masing-masing bersama dengan unsur pemerintah daerah dan kecamatan karena tempat seperti itulah yang banyak ditempati nyamuk bersarang,jelasnya.
Dikatakannya, untuk pihak Kodim 1423/Spg setiap Koramli ditentukan masing-masing lokasi pembersihan seperti Koramil 1423-01 / Lalabat  melakukan pembersihan saluran air dan semak belukar sepanjang jalan kompleks perumahan di Kel. Salokaraja, Kel.Botto, lingk Kalengrunge Kel.Lemba, lingkungan Ds. Sering dan lingkungan Ds. Donri-Donri, Koramil 1423-02/Marioriawa melakukan pembersihan lapangan dan  komplek dan lingkungan perumahan warga Ds.Panincong, komplek perkantoran Desa Bulue dan pemukiman warga sekitarnya.
Koramil 1423-03/Lilirilau melakukan pembersihan sampah, semak belukar dan saluran air di komplek perumahan warga Ds.Kel. Pajalesang, Kel. Cabbenge, Ds.Kebo dan Kel. Lompulle Ganra, Koramil 1423-04/Liliriaja melakukan pembersihan lapangan, komplek sekolah, lingkungan perumahan warga Ds.Citta, jalan Kampung Barang Manorang Desa Barang dan Jalan Tani Desa Timusu, sementara Koramil 1423-05/Marioriwawo melakukan pembersihan komplek Terminal Tettikenrarae dan Pasar Kecamatan Marioriwawo, pemukiman warga ligkungan Kel. Labessi,  komplek pemukiman warga Bujutellue Ds.Soga, ungkap Kapten Inf.Irfan Nasir.
Terakhir dikatakannya, dengan adanya kegiatan ini, diharapkan masyarakat di daerah ini dapat sadar akan pentingnya menjaga lingkungan tempat tinggal dan sekitarnya untuk menjaga menjangkitnya penyakit DBD serta penyakit lain yang dapat ditimbulkan akibat lingkungan yang tidak bersih,pungkas Kapten Inf.Irfan Nasir.
Publizher/Redaksi : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Presiden Jokowi Minta Kejaksaan Agung Usut Tuntas Kasus Minyak Goreng

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *