oleh

Peringatan HUT Ke-19 Dharma Wanita Kabupaten Soppeng

Foto : Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Soppeng, Ny.Hj.Nurjanah Kaswadi Razak,SE saat memotong nasi tumpeng pada Peringatan HUT – 19 Dharma Wanita Kabupaten Soppeng, Kamis (31/1/19) di Ruan Pola Pemda Soppeng, Salotungo.(Doc.Red**/Fyan).
Soppeng-Sulawesi Selatan
www.indeks.co.id
Kamis 31 Januari 2019
TIM/Fyan
Ratusan Ibu-ibu memadati ruang pola kantor Bupati Soppeng untuk menyukseskan Peringatan HUT Dharma Wanita Kabupaten Soppeng ke-19 tahun 2019.Kegiatan ini berlangsung di ruang pola kantor Bupati Soppeng jalan Salotungo Watansoppeng,Kamis (31/1/19).
Acara dimulai dengan “Tari Padduppa” dan lagu “Angin Lalo” oleh para ketua DWP SKPD/OPD.Tema yang diangkat pada tahun adalah “Optimalkan Potensi DWP untuk sukseskan  pembangunan Nasional”.
Ketua panitia Ny.A.Novita Sari Agus, SE dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk mempererat silaturrahim antara DWP Kabupaten Soppeng dan organisasi perempuan  lainnya.
“Berbagai kegiatan dilaksanakan seperti amal bakti, Dzikir dan berbagai perlombaan dan pertandingan senam dan olahraga” ungkapnya.
Sambutan Ketua umum DWP Pusat Ny.Wien Ritola Tamasya dibacakan Ketua DWP Soppeng Ny.Hj.Andi Adawiah dalam sambutannya mengatakan bahwa, sebagai  organisasi  kemasyarakatan  yang  menghimpun  dan  membina  isteri pegawai  Aparatur  Sipil  Negara  (ASN),
Dharma  Wanita  Persatuan  wajib  bersyukur dan  patut  berbangga  bahwa  pada  usia ke 19 tahun ini, telah  menjadi  sebuah organisasi  perempuan  yang  besar,  yang  telah  diberi  petunjuk  dan  kemudahan dalam menjalankan program  kerja organisasi secara  terstruktur,sehingga  mencapai kinerja seperti saat ini.
” Namun   demikian,harus kita akui bersama bahwa perkembangan organisasi DWP belum sesuai dengan yang kita harapkan dan masih banyak hal hal yang harus ditingkatkan terus untuk mencapai terwujudnya tujuan organisasi Dharma Wanita Persatuan sebagai Center of Excellence” lanjutnya.
“Guna   menyambut tantangan perkembangan dalam kegiatan bernegara, perempuan sangat diharapkan untuk mempunyai peran dalam politik pembangunan bangsa, Dharma Wanita Persatuan diharapkan dapat menjadi salah satu unsur yang dapat mempercepat  terwujudnya  kesetaraan gender dengan mengambil peran strategis dalam konstelasi Pembangunan Nasional,”tambahnya.
Selain itu Asawiah berharap DWP Soppeng dapat memberi manfaat yang sebanyak-banyaknya pada pembangunan daerah Soppeng.
Bupati Soppeng yang diwakili oleh Sekretari Daerah (Sekda) Kabupaten Soppeng Drs.H.A.Tenrisessu, M.Si mengatakan para DWP dapat mendukung tugas tugas suaminya dalam pembangunan yang sedang dan akan dilaksanakan.
“Diharapkan kepada DWP dapat menyukseskan Program Mappadeceng dan Mappasikkola yang menjadi program pemerintah ini,”harapnya.
Turut hadir Asisten dan Staf ahli Setda, Para Kepala SKPD/OPD, Ketua TP-PKK  Soppeng, Para Kepala bagian Setda dan para Camat, Ketua Persit Candra Kirana Kodim 1423/Soppeng, Ketua Bhayangkari Soppeng, dan undangan lainnya.
Publizher/Redaksi : AJM

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Desa Lakara Sukses Salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Triwulan I TA.2024

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *